Mengapa Bisnis Online perlu Cetak Brosur ?

Cetak Brosur – Marketing tidak mengandalkan satu medium saja. Aktivitas ini meliputi bagaimana mendapatkan dan mempertahankan customer. Kegiatan marketing di internet bisa membantu Anda melakukan hal tersebut tapi hanya jika Anda memanfaatkannya dengan cara menyelaraskannya dengan tool taktis lainnya. Sebagai tambahan, ada ribuan pelanggan potensial yang sangat berhati-hati menempatkan bisnis pentingnya atau membeli barang mahal dari vendor online yang tidak dikenal. Itulah salah satu alasan mengapa, untuk meraih kesuksesan, setiap perusahaan online perlu cetak brosur karena harus memiliki brosur dan materi penjualan versi cetak. Sebuah perusahaan online membutuhkan literatur marketing cetak untuk dua alasan :

cetak brosur

1. Kredibilitas

Orang-orang mengharapkan sebuah perusahaan yang nyata. Memang mudah menghabiskan ratusan ribu untuk kartu nama, kertas surat korporat dan semacamnya dan kemudian Anda menyebutnya sebagai perusahaan. Tapi jika Anda ingin menciptkan bisnis sebenarnya, Anda perlu cetak brosur yang menginformasikan dan menjelaskan aktivitas bisnis Anda.

2. Menghemat waktu

Orang-orang menginginkan material cetak untuk dibawa pulang dan dibaca di waktu senggang mereka. Anda memang bisa menggiring mereka ke website perusahaan, tapi sebuah brosur memberikan sentuhan personal. Karena itu cetak brosur mendukung periklanan, direct mail, promosi online dan bisa juga dipakai sebagai senjata penjualan. Singkatnya, brosur yang baik bisa menjual.

Bila Anda akhirnya memutuskan untuk cetak brosur sebagai salah satu media promosi perusahaan online Anda, pastikan hal-hal berikut:

Jangan terjebak dalam penerapan desain layout halaman depan brosur berikut copywriting-nya yang berbau teknis. Pertimbangkan kelebihan atau pernyataan yang provokatif yang memotivasi calon pembaca untuk mengambbil brosur dan membacanya. Berpikir simpel tidak selalu berhasil, contohnya Anda hanya mencantumkan logo perusahaan dan nama produk di bagian depan.

  1. Jadikan cetak brosur Anda sesuatu yang layak disimpan. Untuk tujuan itu, berikan informasi yang penting mengenai hal-hal umum. Misalnya Anda menjual cat, Anda bisa memberikan informasi tambahan di brosur itu mengenai palet warna, tips mengecat. Jika Anda menjual produk perawatan kulit, informasikan bagaimana menjaga kulit sehat
  2. Pada cetak brosur, jangan hanya menyampaikan informasi mengenai profil perusahaan. Lebih baik sampaikan informasi bagaimana perusahaan Anda menjadi atau memberikan solusi.
Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: