Cara Alami Mengusir Nyeri Sendi

Banyak orang terserang nyeri sendi karena banyak alasan. Ada karena masalah arthritic, yang lainnya bisa karena kecelakaan dan masalah sendi lainnya yang disebabkan tekanan otot kronis dan kejang urat yang menarik atau menyentak persendian sampai sendi-sendi meradang atau tertarik terlalu jauh. Ada beberapa pengobatan alternatif yang alami untuk mengatasi nyeri sendi.

nyeri sendi

1. Terserang nyeri sendi bisa membut frustasi bagi orang-orang yang ingin tetap aktif menjalani kesehariannya. Nyeri sendi bisa lebih sulit ditangani ketimbang masalah otot. Resep obat anti peradangan bisa memberikan efek samping yang mana orang-orang enggan berurusan dengannya. Ada terapi alternatif yang mampu menolong tanpa menimbulkan efek samping seperti yang diakibatkan resep obat medis.

2. Mulailah konsumsi MSM secra teratur. MSM adalah suplemen herbal yang bisa Anda temui di toko-toko farmasi. MSM bekerja sebagai agen anti peradangan alami. Suplemen ini juga digunakan untuk mengatasi penyakit lainnya seperti chronic bronchitis, allergies dan sinusitis. Satu-satunya efek samping dari mengkonsumsi MSM untuk nyeri sendi adalah pertu terasa kembung pada minggu pertama konsumsi. Karena itu konsumsilah dosis sedikit dan secra bertahap dosis ditambah. Nyeri sendi akan hilang dalam 5 hari konsumsi.

3. Berendam bisa memengaruhi sendi. Untuk mengatasi nyeri sendi berendamlah dengan air panas yang sudah dibauri garam Epsom. Anda juga bisa membuat minyak pijatan yang diracik sendiri dengan mencampur satu cup minyak almond manis atau minyak biji anggur dengan 15 hingga 30 tetes minyak lavender dan 5 tetes minyak peppermint. Aduk secara merata dan pijatkan pada area sendi. Urutan pada sendi akan membuat nyeri sendi relaks dan kemudian menghilang. Hal ini bisa dilakukan setiap hari.

4. Konsultasikan dengan terapi berlisensi legal atau ahli akupuntur yang bisa membantu untuk meredakan nyeri sendi. Mengobrolah dengan ahli terapi itu hingga Anda yakin dia adalah orang yang berpengalaman. Nyeri sendi harus ditangani oleh seorang ahli yang berpengalaman, bila tidak bisa menimbulkan masalah yang lebih fatal. Pijatan ala Swedish atau pijatan relaksasi tidak akan bermanfaat untuk mengatasi nyeri sendi.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: