Anti Karat Mobil di sekitar Ban

Anti karat mobil Area besi di sekitar ban mobil adalah bagian mobil yang paling mudah kena karat. Ketika Anda mengendarainya menyusuri jalan, genangan air dan lumpur, daerah sekitar ban adalah bagian pertama yang kena, di mana cipratan itu akan mengering dan menetap pada besi hingga Anda mencuci mobil. Karena itu area ban membutuhkan anti karat mobil.

Anti Karat Mobil

1. Langkah pertama tindakan anti karat mobil adalah angkat dan tempatkan mobil di atas dongkrak agar ban dan lingkaran ban bisa lebih mudah dilepas. Secara mendetail periksa bagian yang berkarat di sekitar ban. Gunakan sikat kabel untuk menyikat karat.

2. Selanjutnya, tekan bagian yang berkarat untuk mengetahui apakah karat itu sudah menyerang bagian dalam bodi ban mobil. Besi akan terasa lembek jika karat sudah tembus ke bagian dalam. Bila itu yang terjadi, untuk tindakan anti karat mobil, sikat bagian berkarat dengan tekanan yang kuat. Semprotkan cat pada bagian permukaan yang sbelum berkarat.

3. Gunakan pengasah untuk menyingkirkan karat. Potong area yang terkena karat dalam bentukan bulat atau persegi. Bentuk tersebut lebih mudah ditambal. Ukur dan potong besi sebidang besi baru sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan untuk menambal. Las potongan yang baru itu dengan mesin las atau tambal dengan menggunakan J-B Weld. Baca penunjuk pemakaian pada kemasan dan hati-hatilah saat mengaplikasikannya. Olesi lagi bagian yang ditambal dengan J-B Weld agar lebih tebal. Biarkan mengering dalam semalam sebelum Anda sentuh.

4. Langkah anti karat mobil selanjutnya adalah menyemprotkan lapisan anti karat mobil, diamkan selama 30 minut sebelum menyemprotkan cat di area tersebut. Biarkan selama 24 jam sebelum Anda menggunakan mobil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: