Menjadi Supplier Alat Kesehatan

Salah satu usaha yang populer saat ini adalah yang terlibat dalam dunia medis. Tapi bukan berarti semua pekerja berperan sebagai perawat ataupun dokter. Beberapa diantaranya memilih sebagai supplier alat kesehatan seiring permintaan kebutuhan medis yang terus meningkat. Dengan peningkatan ini, membangun usaha di bidang supplier alat kesehatan bisa menjadi peluang menguntungkan bagi Anda yang ingin berkecimpung di industri medis.

supplier alat kesehatan

1. Daftarkan bisnis supplier alat kesehatan Anda secara legal. Karena Anda menangani kebutuhan media, apa yang Anda tawarkan haruslah legal dan memilki lisensi resmi untuk didistribusikan. Spesifikasi untuk membuka usaha supplier alat kesehatan bisa berbeda di tiap pemerintahan. Jadi sebaiknya konsultasikan dahulu dengan konsultan bisnis dan hukum.

2. Carilah lokasi. Anda membutuhkan sebuah bangunan untuk menjalankan bisnis supplier alat kesehatan. Membuka bisnis di area yang tidak tepat bisa membuat bisnis Anda tidak berkembang, karena itu pertimbangkan lokasi dengan target pasar Anda.

3. Belilah inventori Anda melalui pabrik yang ditunjuk. Kontak perusahaan atau manufaktur untuk menjalin kontrak kerja sama. Biasanya hal ini melibatkan banyak kertas kerja dan ikatan hukum, tergantung pada perusahaan supplier alat kesehatan itu. Penuhi persyaratan yang diajukan pabrikan dan tunggulah hingga invetori tiba. Simpanlah inventori di ruangan yang telah disesuaikan dengan standar penyimpanan alat medis.

3. Pekerjakan pegawai di gudang atau di kantor distribusi Anda. Jumlah staff yang dibutuhkan oleh supplier alat kesehatan tergantung pada inventori yang Anda miliki. Miliki kendaraan untuk kepentingan distribusi untuk mengantarkan barang-barang pesanan klien. Jika tidak, pastikan Anda memiliki cukup banyak kotak kemasan untuk dipakai guna mengantarkan produk Anda ke klien.

4. Iklankan usaha supplier alat kesehatan yang tengah Anda rintis. Sebarkan kabar mengenai usaha Anda ini guna membangun hubungan kerja sama dengan klien. Tempatkan iklan Anda sesuai dengan target , misalnya di papan pengumuman sejumlah institusi kesehatan dan jurnal kesehatan. Jalin kerja sama dengan dokter dan rumah sakit dengan memberikan penawaran yang terbaik untuk produk-produk yang mereka butuhkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: