Kredit Investasi Bank Ekonomi

Berbicara investasi, tidak hanya bisa diwujudkan hanya dengan niat dan perencanaan bisnis saja. Anda sangat membutuhkan faktor pendukung berikutnya, yaitu modal. Bila Anda berpikir bahwa memperoleh modal adalah hal sulit, sekarang tidak lagi karena institusi keuangan seperti bank misalnya memiliki fasilitas kredit investasi. Salah satu bank di tanah air yang memiliki pelayanan kredit investasi adalah Bank Ekonomi.

kredit investasi

Kredit investasi yang ditawarkan Bank Ekonomi adalah pemberian fasilitas kredit bagi debitur yang tujuan penggunaannya untuk membiayai investasi yang berhubungan dengan kegiatan usahanya. Dengan kata lain fasilitas pinjaman jangka panjang yang penarikannya dilakukan sekaligus/bertahap dan pelunasannya dilakukan secara terjadual melalui pembayaran cicilan/angsuran selama periode kredit, yang keperluannya adalah untuk membiayai kegiatan investasi yang berhubungan dengan usaha. Untuk jangka waktu peminjamannya ditentukan sesuai jangka waktu investasinya, sebagai berikut.

  1. Term Loan (TL)
    Pembayaran / pelunasan fasilitas kredit secara bertahap/cicilan/angsuran (anuitas)
  2. Term Loan Grace Period (TLG)
    Selama periode Grace Period, pembayaran hanya mencakup bunga saja, sedangkan angsuran pokok dan bunganya dimulai pada saat grace period berakhir.
  3. Term Loan Principal (TLP)
    Pembayaran / pelunasan fasilitas kredit secara bertahap/cicilan/angsuran dengan nilai pokok yang sama tiap bulannya dan pembayaran bunga mengikuti outstanding.

Bagi Anda yang ingin mengambil kredit investasi ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Pertama debitur diwajibkan mempunyai rekening giro di Bank Ekonomi. Debitur menandatangani perjanjian kredit investasi atau pengakuan hutang, surat aksep dan surat atau akte lainnya. Barang-barang jaminan wajib diasuransikan (sesuai ketentuan yang berlaku) dan polis asuransi yang memuat klausula bank atas nama bank diserahkan kepada bank. Serta debitur menanggung segala biaya yang timbul sehubungan dengan perolehan fasilitas pinjaman. Untuk mengajukan fasilitas kredit investasi ini, Anda dapat menghubungi account officer di kantor cabang Bank Ekonomi terdekat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: