Pet Relocation ke Luar Negeri

Melakukan pet relocation ke luar negeri merupakan suatu tantangan bagi penyedia jasa logistik. Saat Anda menambahkan fasilitas transportasi untuk hewan peliharaan dalam perjalanan udara Anda atau dengan kereta, hal ini juga lebih menantang. Tahu apa yang terbaik dan paling aman untuk melakukan pet relocation mempermudah proses transisi untuk Anda dan hewan kesayangan Anda tanpa ada rasa was-was.

pet relocation

1. Cari tahu kebijakan negara tujuan Anda mengenai perpindahan hewan peliharaan menuju negara mereka. Banyak negara tertentu yang mensyaratkan rekaman kesehatan hewan peliharaan dan mengharuskan masa karantina. Jangan sampai usaha pet relocation Anda terhalang oleh kebijakan suatu negara sehingga Anad harus berpisah dengan hewan peliharaan Anda.

2. Bawalah hewan peliharaan Anad ke dokter hewan untuk dicek kondisi kesehatannya sebelum pet relocation. Hampir semua negara mewajibkan sertifikat bebas rabies dan persayaratan lainnya. Bicarakan dengan dokter mengenai bagaimana agar pet relocation tidak membuatnya tertekan. Mungkin dia memiliki beberapa tips untuk mempermudah perjalanan Anda.

3. Pastikan berapa besar biaya yang harus Anda keluarkan untuk pet relocation. Anda mungkin harus membayar biaya pemindahan dan biaya karantina. Jika suatu negara mewajibkan karantina, hubungi pusat karantine dan cari tahu kualitas pelayanan karantina dan apakah mereka menyediakan dokter hewan yang selalu siap membantu di kala darurat.

4. Pertimbangkan untuk menyewa jasa pet relocation. Penyedia jasa ini biasanya sudah tahu aturan di maskapai penerbangan dan di negara-negara asing serta kebutuhan hewan peliharaan saat menjalani pet relocation. Mungkin biayanya tidak akan murah, tapi layak Anda pertimbangkan demi hewan peliharaan yang Anda sayangi dan Anda pun tidak repot.

5. Cek maskapai penerbangan untuk mengetahui aturan mereka bila Anda ingin membawa serta hewan peliharaan Anda. Hewan peliharaan berukuran kecil mungkin bisa ditempatkan di kabin atau mungkin diperbolehkan berada di bawa kursi Anda. Tapi untuk hewan berukuran lebih besar biasanya akan ditempatkan di bagasi atau kargo. Sebagai informasi, banyak maskapai penerbangan yang enggan membawa hewan saat temperature udara mengalami titik ekstrem, seperti musim panas, karena mereka peduli akan kesehatan dan kenyamanan hewan peliharaan mengingat perjalanan luar negeri itu cukup lama dan melelahkan bagi manusia yang sehat sekalipun.

6. Letakkan benda-benda yang biasa menjadi favorit hewan peliharaan Anda di dalam keranjang atau kandangnya. Jika dia harus dikarantina setelah menempuh pet relocation yang panjang dan lama, benda-benda itu akan membuat dia lebih nyaman.

7. Jemput hewan peliharaan Anda bila dia harus dikarantina. Bila tidak, Anda pun harus mengambilnya segera dari kargo. Jika setelah pet relocation ternyata harus dikarantina, cari tahu kapan bisa dijemput dan simpan nomor kontak tempat karantinanya agar Anda bisa memantau kondisi hewan peliharaan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: