Nyeri Sendi atau Nyeri Otot?

Bila Anda mengalami nyeri di sekitar pinggul, terkadang sulit mencari tahu asal penyakit itu. Bisa jadi Anda mengalami nyeri otot atau bisa juga nyeri sendi. Perhatikan pada gejala-gejala yang dialami untuk mengetahui pengobatan apa yang tepat ataukah yang dibutuhkan hanyalah seorang terapis.

nyeri sendi

1. Dengarkan suara-suara khusus saat Anda tengah membandingkan antara nyeri otot dan nyeri sendi. Jika nyeri itu berasal dari sendi, Anda akan mendengar suara daun-daunan basah dibakar/mendedas pada saat Anda berjalan atau menggerakan pinggul.

2. Berputarlah. Perhatikan apabila nyeri itu lebih terasa saat Anda melakukan gerakan. Biasanya, ketika pinggul atau sendi tulang pinggul terlibat, nyerinya akan semakin terasa menusuk ketimbang nyeri otot.

3. Perhatikan apakah sakit fisik itu terasa konstan atau datang dan pergi saat Anda tengah membandigkan antara nyeri sendi dan nyeri otot. Nyeri otot biasanya terasa konstan. Seperti rasa nyeri yang tidak mau pergi. Nyeri otot seringkali dibarengin dengan keram atau tegang otot.

4. Rileks dan berikan nyeri itu waktu. Jika Anda merasa nyeri itu berasal dari otot setelah mereview langkah-langkah di atas, buatlah diri Anda nyaman karena pada faktanya nyeri otot akibat otot tegang tidak seserius masalah nyeri sendi.

5. Carilah bantuan medis jika Anda merasa nyeri pinggul itu berasal dari persendian. Nyeri sendi lebih serius karena bisa saja terjadi keretakan, atau pinggul Anda bergeser. Kondisi ini membutuhkan terapi fisik atau pengobatan medis yang tepat.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: