Menawar Mobil di Bursa Mobil Baru

Jika Anda tengah dalam pencarian mobil baru, Anda mungkin ingin memperoleh mobil terbaik dengan anggaran yang bisa ditekan. Bursa mobil baru bisa saja melakukan sejumlah intimidasi atau membuat Anda terburu-buru membuat keputusan membeli suatu mobil yang bisa saja tidak memenuhi kebutuhan Anda. Agar Anda tidak mudah terjebak dalam negosiasi dengan pihak bursa mobil baru, dan sebaliknya Anda bisa memperoleh penawaran yang terbaik, Anda perlu tahu bagaimana menawar sebuah mobil baru sebelum mengunjungi dealer mobil.

bursa mobil baru

Pelajari segala hal yang Anda bisa mengenai mobil incaran Anda. Kunjungi website perusahaan produsen mobil untuk mendapatkan kisaran harga dan perbandingan yang lebih seimbang dengan jenis mobil lainnya. Bila ada kolom testimonial dari pelanggan, silakan dibaca kolom tersebut agar Anda bisa mengetahui realita mobil tersebut setelah digunakan oleh penggunanya langsung. Perhatikan juga apabila ada program khusus untuk pembelian mobi itu yang menurut hitungan Anda lebih ekonomis, seperti tukar tambah dengan mobil lama Anda, atau memiliki nilai lebih dari harga normal yang ditawarkan di bursa mobil baru.

Cari tahu informasi mengenai konsumsi bahan bakar mobil itu, asuransi tertanggung, peralatan standard dan varian mobil. Mengumpulkan sendiri sebanyak mungkin informasi tentang mobil baru ketimbang mengandalkan informasi dari tenaga penjualan yang bertugas di bursa mobil baru akan lebih menguntungkan Anda karena Anda tidak berada di bawah pengaruh atau tekanan apapun untuk membeli. Karena bisa saja petugas penjualan di bursa mobil baru justru memberikan informasi yang kurang tepat.

Ada baiknya Anda lebih dulu melihat kondisi keuangan Anda. Jika ingin membeli secara tunai, berapa besar uang kontan yang Anda sanggup keluarkan. Bila mencicil, berapa besar pengeluaran yang bisa dialokasikan tiap bulannya, yang sekiranya tidak menggangu anggaran primer yang sudah ada. Jangan mau terkecoh oleh bujukan petugas penjualan bursa mobil baru. Anda harus mengeluarkan keputusan berdasarkan pertimbangan Anda sendiri. Satu hal lagi, jangan tunjukkan antusiasme Anda secara berlebihan saat Anda melihat mobil idaman Anda, karena Anda akan lebih mudah terkecoh oleh rayuan tenaga penjualan bursa mobil baru, dan akan sulit bagi Anda untuk menawar mobil tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: