Jual Mobil Baru Bekas & Peluangnya

Anda bosan jadi pegawai dan menyadari hobi dan bakat jualan? Kenapa tidak memanfaatkannya untuk membangun usaha jual mobil baru bekas. Untuk memulai bisis ini, Anda tidak perlu menyediakan modal yang sangat besar. Sebab sudah banyak cerita sukses pengusaha jual mobil baru bekas tanpa modal atau dana yang mahal.

jual mobil baru bekas

Untuk memulainya tanpa modal, bangunlah jaringan terlebih dahulu. Carilah konsumen terlebih dahulu, baru cari mobilnya. Itu yang acapakali dilakukan oleh pengusaha jual mobil baru bekas diawal-awal bisnis mereka. Karena itu yang paling penting dalam bisnis jual mobil baru bekas ini adalah keuletan, kesabaran, kejujuran dan kemampuan negosiasi.

Walau tanpa modal banyak, bukan berarti bisnis jual mobil baru bekas sepi risiko. Sebagai pebisnis, Anda harus memahami kualitas produk dan harga pasaran yang berlaku di masa itu. Pengetahuan mengenai mobil dan mesinnya perlu Anda ketahui dengan baik. Dengan begitu, saat menghadapi calon pelanggan, Anda tidak hanya bisa menawarkan harga tapi juga memberi informasi tambahan. Hal ini bisa menjadi nilai plus terhadap kredibilitas Anda sebagai pebisnis jual mobil baru bekas. Jika Anda merasa tidak bisa menguasai betul mengenai mesin-mesin mobil, bangunlah hubungan dengan teknisi mesin mobil atau montir untuk membantu mengecek kondisi mobil.

Jika Anda awalnya pernah menjajaki bisnis jual mobil baru bekas sebagai perantara, hal ini sangat baik. Karena Anda sudah punya semacam data base pelanggan. Kepada mereka Anda bisa menginformasikan bahwa Anda saat ini memiliki usaha sendiri yang fokus pada jual mobil baru bekas. Dan dengan semakin berkembangnya informasi lewat dunia internet, pemasaran bisnis Anda pun perlu beranjak ke dunia maya. Sehingga semakin banyak akses orang-orang untuk memperoleh informasi mengenai usaha Anda, peluang untuk menjaring calon pelanggan pun turut meningkat. Untuk melakukan pemasaran melalui internet, ada etika yang harus Anda perhatikan, yaitu tidak sembarang mengirim promosi. Kirimkan informasi hanya kepada orang-orang atau pengguna internet yang sesuai dengan target pasar Anda agar tidak mengganggu pengguna internet lainnya yang merasa tidak butuh informasi dari Anda.

Intinya dalam bisnis jual mobil baru bekas, modal besar bukanlah factor utama. Asalkan Anda tekun, jujur, pintar membangun hubungan dan bernegosiasi, bisa menjadi pengawal yang baik untuk bisnis yang sukses.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: