Cetak Brosur dan Informasinya

Cetak brosur, hampir sama dengan proses cetak lainnya, membutuhkan empat warna dasar. Brosur bersar perannya sebagai media portabel untuk mengiklankan bisni, produk ataupun jasa. Brosur pada umumnya memiliki satu, dua atau tiga lipatan; kerta di antara lipatan itu disebut panel. Tiap panel bisa memuat gambar-gambar dan teks untuk menjelaskan bisnis Anda.

cetak brosurProses cetak brosur

Brosur biasanya dicetak pada kerta berkualitas tinggi, seperti kertas matte atau gloss. Pada umumnya, brosur dicetak satu sisi pada suatu waktu. Saat satu sisi sudah dicetak, tumpukan kertas dilipat lagi dan dimasukkan kembali ke mesin cetal agar sisi kedua bisa dicetak. Setelah cetak brosur selesai, brosur-brosur itu diperiksa keakurasiannya kemudian dilipat.

Tipe cetak brosur

Brosur bisa dicetak dengan tinta warna ataupun hitam putih. Brosur berlipat satu menyerupai kartu ucapan selama walau biasanya brosur ini ukurannya lebih besar dari kartu pada umumnya. Brosur berlipat dua, memiliki tiga panel pada setiap sisi brosur. Brosur lipat tiga memiliki empat panel pada tiap sisi. Ukuran kerta untuk cetak brosur pada standarnya memiliki ukuran 8.5 inches by 11 inches atau 8.5 inches by 14 inches.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: