Beli Mobil di Bursa Mobil Bekas

Mobil tahun ‘70-an Anda sudah tidak pas lagi untuk digunakan, dan Anda terpikir untuk membeli mobil baru. Well, sebenarnya bukan mobil baru juga, karena kantong hanya pas untuk mobil yang dipajang di bursa mobil bekas. Membeli mobil bekas, kenapa tidak? Dengan membeli mobil bekas, Anda bisa memiliki mobil keluaran terbaru dengan dana terbatas. Karena itu tidak ada salahnya mempertimbang bursa mobil bekas sebagai tujuan Anda untuk memperoleh mobil baru.

bursa mobil bekas

Sebelum Anda mengeluarkan uang kontan pada seorang salesman bursa mobil bekas yang tidak Anda percaya sepenuhnya, Anda pertama-tama harus melakukan persiapan. Faktor-faktor tidak terlihat dari bursa mobil bekas bisa membuat proses jual beli lebih sulit. Pertama-tama, Anda perlu punya daftar yang harus diketahui mengenai model mobil, tahun pembuatan, jarak mil/tempuh dan tujuan.

Memilih di bursa mobil bekas bisa membuat Anda bingung membuat pilihan. Jika Anda menginginkan kendaraan yang mampu bertahan lebih dari sebulan, ada beberapa cara sederhana untuk mengetahuinya. Lihatlah ke sekitar jalan tol atau tempat parkir. Jika Anda melihat tipe kendaraan yang paling banyak ditemukan di sana, berarti mobil jenis itu memiliki track record yang baik dan tahan lama. Mengenai jarak tempuh, bila Anda berencana membeli mobil bekas sebagai kendaraan utama yang Anda pakai sehari-hari, pilihlah kendaraan yang jarak tempuhnya masih rendah. Yang tidak kalah pentingnya adalah berhati-hati dengan pemalsuan odometer. Hal ini sering dilakukan penjual bursa mobil bekas yang nakal yang ingin meningkatkan value mobil yang dijualnya. Jadi jangan tertipu dengan angka-angka yang tertera di odometer. Berikutnya cari tahu apa tujuan Anda dari sebuah mobil. Bila yang Anda butuhkan adalah mobil keluarga, dengan kapasitas lebih dari empat orang, hal ini akan mempermudah pencarian Anda di bursa mobil bekas. Bila digunakan untuk menjemput anak sekolah, pilih mobil yang menawarkan ruang lega. Atau untuk keperluan transportasi kerja, pilih yang nyaman dan irit bahan bakar. Gaya hidup Anda juga berperan menentukan jenis mobil yang akan dibeli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: