Anti Karat Mobil Baru

Kehadiran karat mobil akan sangat mengganggu penampilan mobil Anda. Cara paling efektif menghindarinya adalah sedari dini Anda mengaplikasikana anti karat mobil pada mobil baru sekalipun. Terkadang tidak dapat dielakkan butiran dan kepingan halus kerikil dan batu yang berasal dari jalan-jalan dalam keseharian perjalanan Anda pada awalnya tidak terlihat jelas. Jika Anda membiarkannya terlalu lama, kotoran-kotoran tersebut bisa berakibat lebih buruk akibat cuaca dan kondisi lainnya hingga muncullah karat yang tidak terlihat dan korosi pun menjadi masalah serius.

Sebelum mengaplikasikan anti karat mobil, perhatikan lebih dulu area-area yang sekirannya rawan karat. Ada area-area tertentu yang lebih mudah terkena karat ketimbang area lainnya, contohnya atap mobil, pintu depan dan belakang, bagasi, dan bagian bawah bodi mobil. Setelah menentukan area-area tersebut, persiapkan anti karat mobil. Tapi sebelum Anda melakukan proses anti karat mobil, cucilah mobil dan keringkan. Cuci lapisan atas bodi mobil dengan air sabun yang hangat. Sikat lumpur-lumpur yang terdapat pada bagian bawah ban mobil dengan sikat kawat.

Setelah kondisi mobil dalam keadaan bersih dan kering, semprotkan cairan anti karat mobil pada kendaraan. Terutama pada area-area yang lebih rentan korosi, Anda harus dengan cermat melapisi area tersebut. Bila ada bagian mobil yang terbuat dari plastic terkena cairan anti karat mobil segera bersihkan dengan kain basah atau lembab, karena cairan kimia bisa merusak bagian tersebut. Biarkan lapisan anti karat mengering selama dua hari, lalu ulangi proses di atas sekali lagi. Proses ke dua ini akan membuat mobil baru Anda lebih terlindungi dari karat mobil.

Sebagi tambahan, sebaiknya melakukan proses ini pada saat cuaca panas, karena kondisi temperaturnya bisa membantu aliran anti karat mobil. Lakukan di ruangan terbuka atau ruangan yang memiliki ventilasi yang memadai utnuk menghindari percikan api dan gas kimia yang bersifat racun terhadap kesehatan Anda.

One Comment to “Anti Karat Mobil Baru”

  1. thank you. sangat helpful.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: