Membeli Mobil Rental Car dan Pro Kontranya

Mobil sudah menjadi kebutuhan masyarakat kota. Bukan semata-mata karena ingin memuaskan keinginan daging untuk memiliki kendaraan roda empat ini. Tapi saat ini fasilitas dan pelayanan transportasi umum di sejumlah kota besar yang terdapat di Indonesia masih jauh dari aman apalagi nyaman. Pilihan untuk mengendarai mobil pun tidak harus dijawab dengan membeli mobil baru, karena kesediaan mobil bekas dengan kondisi sangat baik juga tersedia di pasar otomotif. Salah satu sumber penjualan mobil bekas adalah mobil-mobil yang dimiliki usaha rental car.

Rental Car

Beberapa usaha rental car terkadang menjual mobil-mobi sewaan mereka untuk memperoleh mobil baru yang juga akan disewakan. Namun membeli mobil bekas dari perusahaan rental car memiliki pro kontranya sendiri. Apa saja pro kontra dari pembelian mobil bekas melalui rental car? Silakan dibaca dibawah…

Pro membeli mobil bekas rental car

1. Harga adalah factor utama yang bisa dipertimbangkan saat Anda memutuskan membeli mobil bekas dari rental car. Melihat jarak tempuh mobil sewa, kemungkinan besar harga yang ditawarkan tidaklah tinggi.

2. Biasanya mobil yang disewakan merupakan mobil-mobil dari model keluaran terbaru dari pabrikan mobil yang bereputasi baik dalam industri otomotif. Setidaknya Anda tidak akan ketinggalan mode mobil saat mengendarainya di tengah jalan.

3. Biasanya rental car punya program yang mengizinkan Anda mengendarai mobil untuk mencobanya selama beberapa hari. Ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengecek kondisi mobil sewaan itu yang sebenarnya.

4. Tidak perlu repot mondar-mandir mengurus administrasi karena biasanya perusahaan rental car itu memiliki dokumen sangat lengkap, dan akan mengurus keperluan adminitrasi Anda.

5. Perusahaan sewa mobil mengikuti rekomendasi perawatan yang diajukan oleh pabrikannya, dengan kata lain Anda akan memperoleh mobil bekas yang perawatannya baik.

Kontra membeli mobil bekas rental car

1. Adanya anggapan bahwa mobil sewaan bisa saja dikendarai secara sembarangan. Walau pada dasarnya kondisi mobil saat dijual bisa dicek apakah masih layak pakai atau tidak.

2. Pilihan mobil sangat terbatas, beda jika kita memilih untuk membeli mobil bekas dari dealer, mereka menyediakan segala jenis mobil.

3. Mobil-mobil yang dijual rental car biasanya memiliki jarak tempuh yang cukup tinggi, dan tersedia dalam kondisi standar, sehingga bila Anda mengingingkan ada tambahan khusus pada mobil harus memenuhinya sendiri.

4. Terkadang kondisi exterior mobil tidak semulus mobil baru, sehingga Anda perlu membersihkannya kembali, dan membawanya ke bengkel untuk mempercantik penampilan luar mobil.

5. Anda biasanya akan mengeluarkan uang lebih untuk mendadani kembali mobil bekas yang Anda peroleh melalui perusahaan rental car.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: