Perawatan Rambut dengan Handuk Hangat

Menggunakan handuk panas untuk perawatan rambut adalah cara cepat untuk mengatasi masalah rambut kering dan stress. Ada banyak cara konvensional untuk mengatasi problem rambut tersebut yang bisa kita buat sendiri di rumah. Tapi kali ini tips perawatan rambut yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan handuk hangat.

Fungsi handuk hangat dalam perawatan rambut

perawatan rambutAda banyak maanfaat yang bisa diberikan oleh krim kondisioner yang Anda oleskan pada rambut untuk mengatasi rambut kering. Dan disinilah peran handuk hangat sangat penting. Saat Anda menutup rambut yang dioleskan kondisioner dengan handuk hangat, panas dari handuk itu akan membantu proses pembukan kantung rambut (folikel) sehingga mempermudah penyerapan kandungan kondisioner, seperti herbal, protein dan vitamin. Diamkan handuk hangat selama beberapa menit, biarkan rambut dan kulit kepala Anda istirahat dalam kehangatan, lalu bilas hingga bersih.

Cara membuat handuk hangat

Satu cara untuk mempersiapkan handuk Anda untuk perawatan rambut adalah merendamnya ke dalam air panas dan biarkan sesaat. Kemudian ambil handuk tersebut dengan hati-hati, jangan sampai tangan Anda terbakar atau kepanasan. Tiriskan air panas dari handuk lalu bungkus bagian kepala dengan handuk tersebut. Cara lain agar tangan Anda tidak sampai kepanasan, biarkan handuk terendam dalam air panas hingga air menghangat, lalu tiriskan handuk. Atau bisa juga menghangatkan handuk yang lembab ke dalam microwave.

Satu resep perawatan rambut yang sanga popular terkait penggunaan handuk hangat adalah masker minyak panas. Anda bisa memilih jenis minyak apa saja sesuai dengan masalah rambut, dari minyak zaitun, minyak rosemary, minyak kelapa, minyak jojoba dan sebagainya. Agar ekstrak minyak tersebut bisa terserap baik oleh setiap helai rambut, bungkus rambut yang telah diolesi minyak tersebut dengan handuk hangat. Anda juga bisa memadukan perawatan rambut dengan handuk hangat dan telur. Caranya campur satu butir telus, dua sendok the minyak kelapa. Oleskan pada rambut kering kemudian bungkus rambut dengan handuk hangat selama 10 menit, lalu bilas. Perawatan rambut ini membuat mahkota Anda tampil lembut dan mudah diatur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: