Toko Baju Online Khusus Business Attire

Toko baju online untuk wanita banyak bermunculan sekarang ini. Tapi jarang sekali ada toko baju online yang hanya menyediakan pakaian kerja atau busana khusus wanita karier. Hal ini bisa menjadi peluang Anda untuk merambah ke bisnis toko online.

Bila Anda memang ingin menggeluti bisnis ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam merintis toko baju online khusus business attire.

toko baju online

1. Tentukan apa tema yang Anda usung untuk toko baju online Anda. Hanya merencanakan menjual pakaian khusus perempuan saja masih belum konkrit. Kemungkinan tema tersebut bisa berupa pakaian untuk wanita bertubuh mungil, pakaian renang, pakaian dalam, pakaian perempuan muda, pakaian untuk wanita bertubuh besar, pakaian etnik, pakaian urban, pakaian bermerek, pakaian kantor, dan sebagainya.

2. Pilih nama untuk toko online Anda yang bisa merefleksikan target pasar Anda. Contohnya, jika Anda mencoba membuak toko baju online dari merek ternama untuk wanita paruh baya, nama semacam “Classic Couture” lebih cocok. Jika Anda menjual pakaian trendi untuk si bertubuh besar, nama semcama “Stylish Curves” lebih pas. Karena Anda telah memmilih menjual baju-baju untuk tujuan kantor atau bisnis, maka namanya toko baju online Anda haruslah terkesan formal.

3.Setelah memiliki perencanaan awal untuk toko baju online Anda, buatlah website-nya dengan membeli domain name dan memilih tool e-commerce sesuai kebutuhan Anda. Setelahnya daftarkan usaha online Anda pada bermacam directory. Atau bila Anda masih mengusasahakan toko online Anda dari blog, tetap Anda perlu mendaftarkannya di directory khusus blog.

3. Setelahnya, Anda perlu membangun kerja sama dengan beberapa supplier khusus pakaian wanita kantoran. Dengan begitu Anda bisa menawarkan lebih beragam pakaian kantor dan tidak hanayu tergantung pada satu supplier.

4. Bila Anda telah mendapat koleksi pakaian dari supplier Anda, buatlah dokumentasi fotonya agar bisa dipublikasikan pada online shop Anda. Lengkapi setiap foto tersebut dengan informasi seputar pilihan warna, ukuran dan harga.

5. Pilihlah model kemasan yang unik sebagai pembungkus pesanan customer Anda. Usahakan kemasan itu selaras dengan tema toko baju online Anda.

6. Tempatkan banner onlimen shop Anda di website lain atau fashion blog yang terkait dengan tema toko baju online Anda. Cara ini merupakan salah satu usaha berpromosi yang disarankan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: