Mobil Toyota Terbaru di 2012

Mobil Toyota apa saja yang siap menyerbu pasar otomotif Indonesia di tahun naga ini sudah dibocorkan oleh pihak Toyota. Pertama adalah mobil Toyota Camry 2013. Toyota Astra Motor (TAM) memastikan akan memperkenalkannya pada awal April ini, setelah diperkenalkan perdana untuk kawasan ASEAN di Bangkok International Motor Show 2012.

Faktor yang paling menonjol dari mobil Toyota Camry 2013 adalah kesan mewah yang makin terasa di dalam kabin Camry terbaru. Balutan kulit pada kursi dipadu ornamen kayu di dashboard, konsol, trim pintu hingga shif-knob. Kenyamanan lebih terasa pasalnya diklaim ruang interior lebih lapang. Mobil Toyota yang berada di jajaran mobil mewah Toyota ini ditenagai oleh dua pilihan mesin bensin; 2,0-liter (tenaga 148 hp pada 6.000 rpm dan torsi 190 Nm pada 4.000 rpm) dan 2,5-liter (181 hp pada 6.000 rpm dan 231 Nm pada 4.100 rpm). TAM juga memastikan akan memboyong Camry Hybrid untuk melengkapi varian yang ada. Paras Camry Hybrid sedikit berbeda dengan versi bensin. Perbedaannya pada desain grille dan fog lamp.

Mobil Toyota berikutnya yang baru masuk ke showroom resmi Toyota pada awal April adalah Toyota Rush 2013. Kelebihan mobil ini dari edisi sebelumnya adalah bentuk head restrain jok depan yang didesain ulang. Kedua, seatbelt 3-titik diaplikasi jok belakang bagian tengah. Toyota sodorkan Rush 2013 dengan mesin 3SZ-VE 1,5 liter VVT-i . Anda bisa memilih transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Toyota masih memiliki dua seri lagi yang siap menggebrak industry otomotif internasional pada pertengahan tahun ini. Mobil Toyota yang dimaksud adalah TACOMA TRD T|X Baja Series, yang akan keluar pada bulan Mei, dan Venza 2013, yang akan dijual per Juni 2012. TACOMA TRD T|X Baja Series merupakan lini truk Toyota yang diproduksi dalam jumlah terbatas yang dilengkapi dengan fitur desain custom graphics. Sementara untuk Venza 2013, Toyota meredesain front grille, fog lights dan taillights dengan lampu LED. Bagian dalam mobil Toyota ini terkesan lebih luas dari edisi sebelumnya dengan tambahan pilihan warna hitam untuk interior.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: