Jual Voucher Pulsa Elektronik dan Tipsnya

Jual voucher pulsa elektronik adalah aktivitas usaha yang lumayan menggiurkan, relatif tidak memerlukan modal besar, lokasi usaha bisa berpindah-pindah, dan minim risiko ketimbang jualan pulsa lewat voucher fisik. Semakin menjamurnya usaha jual voucher pulsa elektronik, bisa jadi Anda tertarik untuk mencobanya, hitung-hitung sebagai pekerjaan sampingan. Nah, bila Anda tertarik mencoba usaha jual voucher pulsa elektronik, tak ada ruginya pahami dulu aturan-aturan yang berlaku di bisnis ini.

Memilih distributor untuk usaha jual voucher pulsa elektronik. Carilah info sebanyak mungkin distributor pulsa termasuk biaya pendaftaran, harga dan produk pulsa yang dijual, jumlah deposit minimal dan target penjualan yang dibebankan kepada para agennya.

Jual Voucher Pulsa Buatlah pembukuan untuk usaha jual voucher pulsa elektronik. Catatlah setiap transaksi pengisian pulsa mulai dari tanggal/jam transaksi, nomor yang diisi, nominal pulsa, nomor VSN (voucher serial number), saldo terakhir Anda. Ini penting untuk melakukan komplain jika transaksi Anda mengalami masalah. Anda juga harus mencatat penggunaan pulsa oleh Anda sendiri dan pulsa yang belum dibayar konsumen. Pada akhir bulan Anda rekap semua catatan tersebut, Anda akan bisa mengetahui keuntungan atau kerugian usaha jual voucher pulsa elektronik Anda.

Akses Transfer Pulsa Cepat. Setiap pembeli pasti ingin pulsa yang sudah dibelinya bisa cepat terkirim ke ponselnya. Tapi namanya juga produk elektronik, kerap muncul masalah di lapangan, seperti pulsa yang berjam-jam tidak masuk juga. Pastinya selain pembeli kesal, usaha jual voucher pulsa elektronik Anda pun bisa tidak dipercaya lagi. Untuk mengatasinya, gunakan multi ponsel, bubkan multichip untuk satu ponsel. Maksudnya Anda punya satu ponsel khusus untuk satu operator. Memang metode ini berbiaya lebih besar, tapi untuk Anda yang abru merintis usaha jual voucher pulsa elektronik, bisa juga hanya menggunakan satu ponsel untuk banyak chip namun dapatkan dealer pulsa yang masih baru karena biasanya masih punya sedikit pelanggan, sehingga lalu lintas pengiriman pulsa lebih cepat.

Lokasi usaha jual voucher pulsa elektronik strategi dan keluwesan berkomunikasi. Bila Anda ingin membuka outlet kecil-kecilan, lokasi strategis akan menyumbang 50% dari keberhasilan penjualan. Sedangkan bila Anda ingin menjual pulsa elektronik secara mobile, alias jadi sampingan, kemampuan membina hubungan baik dengan teman/rekan menjadi yang terpenting. Bisa jadi harga pulsa Anda tak beda dari outlet, tapi bila Anda telah dipercaya oleh teman-teman, selanjutnya mereka akan menjadi pelanggan yang setia.

Demikian beberapa aturan dalam merintis usaha jual voucher pulsa elektronik. Merebaknya telepon genggam sebagai salah satu alat komunikasi yang menarik perhatian berbagai kalangan masyarakat tentunya menjadikan usaha ini masih sangat layak Anda coba.

Sumber: bisniswanitacerdas.com & selular.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: