Paket Internet Murah dari AHA

Menjalin komunikasi antar negara bisa sangat menyiksa dompet apabila Anda hanya mengandalkan teknologi komunikasi konvensional macam pesawat telepon. Mengingat saat ini teknologi komunikasi sudah semakin canggih sejak internet ditemukan. Dengan bermacam promosi pemakaian internet yang menggiurkan, sekarang ini menjalin komunikasi dengan siapapun, dimanapun dan kapanpun bisa dilakukan tanpa menelan biaya mahal. Bentuk promosi itu bisa berupa paket internet murah maupun paket internet unlimited. Salah satu provider internet yang menyediakan paket internet tersebut adalah AHA.

paket internetSebelum menginfokan perihal paket internet dari AHA, ada baiknya kita mengetahui asal-usul Internet untuk menambah pengetahuan umum. Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network). Di mana dalam proyek tersebut mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, mereka bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol). Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.

Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu pada tahun 1969. Secara umum ARPANET diperkenalkan pada Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya. Oleh sebab itu ARPANET dipecah manjadi dua, yaitu “MILNET” untuk keperluan militer dan “ARPANET” baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet.

Beranjak ke paket internet dari AHA. Ada beberapa paket internet yang menarik, murah, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagi Anda yang ingin leluasa berinternetan, tanpa batas, ada paket internet Super Giga yang menawarkan kuota hingga 2 GB dan kecepatan hingga 3,1 Mbps. Untuk bisa menikmati paket internet ini, Anda cukup berlangganan senilai 100 ribu per bulan, dan Anda bisa mengunduh berbagai video di YouTube atau apa pun kegiatan internet yang Anda suka tanpa ada gangguan buffering. Bila Anda membutuhkan kuota lebih besar, masih ada paket internet 3 in 1. Dengan biaya paket internet seharga 150 ribu per bulan, Anda tidak hanya menikmati kebebasan berinternet, tapi juga bisa menelpon dan bersms gratis ke sesama nomor AHA dan Esia, baik lokal maupun interlokal. Tapi jika Anda tidak membutuhkan quota banyak, ada paket internet Super Mega yang menawarkan kecepatan yang sama (3,1 Mbps) dengan kuota 700 MB. Biaya paket internet yang satu ini senilai 50 ribu per bulan.

Untuk kepentingan pribadi, paket internet di atas tentunya terbilang cukup memuaskan hasrat berinternet tanpa menguras isi dompet Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: