Showroom Mobil dan Tahapan Membangunnya

Showroom mobil sangatlah mahal untuk membangunnya, tapi sebuah showroom mobil bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk beriklan bagi perusahaan Anda. Oleh sebab itu, sebuah showroom mobil yang baik harus memungkinkan kustomer untuk melihat, menyentuh dan merasakan produk alias mobil untuk meyakinkan diri mereka bahwa produk tersebut merupakan benda berkualitas dan berharga. Dengan kata lain mereka memiliki pengalaman pendahulu yang baik dengan mobil tersebut, sebelum benar-benar mengendarainya.

Objektivitas dari sebuah showroom mobil, menurut National Floor Trends, semestinya adalah mampu menstimulasi secara visual. Untuk mencapainya, berikut tahapan membangun showroom mobil.

1. Pilih lokasi yang mudah diakses agar showroom mobil Anda bisa menarik perhatian banyak pejalan kaki. Berdasar majalah terbitan Inggris, Building, lokasi terbaik untuk showroom mobil adalah mendekati jalan-jalan besar dan interseksion dengan bagian depan showroom yang mudah terlihat. Jika showroom mobil Anda berada di dalam sebuah gedung, pemasangan signage (papan penunjuk) di luar gedung sangat disarankan untuk menjadi sumber informasi bagi customer serta menarik lalu lintas pengunjung menuju showroom.

2. Desain sebuh showroom mobil Anda dengan ukuran secukupnya untuk memajang produk Anda. Walaupun tidak ada ukuran standar untuk sebuah showroom mobil, namun ruangan itu harus memungkinkan Anda memajang mobil Anda di hadapan customer dengan ukuran ruangan yang cukup untuk Anda berinteraksi dengan calon kustomer Anda, serta kustomer bisa lalu lalang dengan leluasa.

3. Sertakan identitas perusahaan Anda di showroom mobil agar kustomer tahu siapa yang Anda wakili. Sebuah tanda yang besar dengan nama perusahaan Anda harus mudah terlihat dari luar bangunan showroom mobil.

4. Warna untuk Backdrop, pencahayaan, lantai, atap dan signage perusahaan diusahakan dinamis, disesuaikan dengan musim yang berlaku di area tersebut, lokasi geografis, ekonomi, tren, dan factor eksternal lainnya.

5. Tempatkan di showroom mobil Anda beberapa pekerja yang memiliki pengetahuan yang baik. Walau showroom mobil Anda menjual mobil, seorang tenaga penjualan harus siap dengan pengetahuan-pengetahuan seputar mobil dan umum untuk mengedukasi kustomer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: