Parfum Murah dan Stigmanya

Parfum murah biasanya dicap parfum gampangan. Memang tidak ada yang membuat lebih frustasi ketimbang membeli sebotol parfum murah, lalu aromanya bisa menghilang dalam hitungan jam. Sebenarnya, Anda bisa tetap memperoleh parfum murah dengan kualitas mumpuni, asalkan Anda memperhatikan beberapa cara sederhana sebagai berikut.

1. Membeli parfum murah dari sumber terpercaya. Penjual parfum murah pintu ke pintu, atau yang berada di lapangan parkir dan yang berada di pinggir jalan biasanya bukan penjual parfum resmi dari distributor parfum yang ditunjuk oleh brand parfum tersebut. Jadi jangan tergoda dengan harga parfum murah yang mereka tawarkan. Parfum yang ditawarkan dengan harga sangat murah merupakan indikator utama bahwa parfum murah yang Anda beli adalah palsu.

2. Mintalah untuk mengetes parfum murah yang ingin Anda beli. Vendor parfum bereputasi akan mengizinkan Anda untuk mencoba sendiri parfum tersebut.

3. Perhatikan berapa lama aroma parfum yang Anda coba itu bertahan. Aroma parfum original akan bertahan setidaknya enam jam, sementara parfum murah yang palsu tidak akan bertahan lebih dari dua jam. Ini terkait dengan perbedaan takaran minyak dan komponen berkualitas lainnya untuk sebuah racikan parfum yang sebenarnya.

4. Periksa kondisi botol. Bagian atas botol parfum biasanya sulit untuk dibuka, jadi pastikan apakah segel parfum masih dalam keadaan utuh atau tikda. Berdasar situs Fragrance Choice, kemasan parfum harus disegel dengan benar. Produk parfum murah itu harus bebas dari gelembungan udara yang menunjukan adanya kandungan air di dalamnya.

5. Perhatikan warna produk. Produk original biasanya memiliki warna yang kaya, dan yang hanya mengandung air, warnanya tidaklah bagus. Jika warnanya pudar atau tidak tajam, sebaiknya tinggalkan toko tersebut walau menawarkan parfum murah imipian Anda.

6. Semprotkan parfum pada selembar kerta untuk mengetes kandungan minyak. Parfum merupakan komposisidari banyak minyak esensial dan senyawa kimiawi lainnya yang harusnya berubah pada kertas transparan. Dua tetes atau sekali semprotan dari jarak dekat akan menunjukan jejak minyak, sementara untuk parfum murah yang lebih banyak mengandung air tidak akan meninggalkan jejak apapun.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: