Harga Mobil Toyota Prius

Harga mobil Toyota Prius sudah dirilis oleh Toyota Motor Corp (TMC). TMC baru saja merilis harga untuk varian Prius sekaligus mengumumkan bahwa Prius sudah siap dipasarkan di seluruh dunia. Namun harga mobil Toyota Prius yang diumumkan Toyota ini masih khusus untuk pasar Amerika Serikat.

harga mobil

Pabrikan asal Jepang ini belum memberikan detail harga mobil Toyota Prius lengkap untuk pasar otomotif secara global. Dimulai dari Prius Plug-In Hybrid yang dimulai dengan harga USD32.000 atau sekitar Rp280 jutaan. Ini adalah harga mobil awal untuk Prius Plug-In dengan level paling standar. Sementara harga mobil Toyota Prius Plug-In Hybrid Advances, dibanderol dengan nilai USD39.525 atau sekitar Rp346 jutaan. Sedangkan harga mobil Toyota Prius V dimulai dengan harga USD26.400 atau Rp231 jutaan. Prius Plug-In Hybrid akan ditawarkan di 14 negara bagian barat AS dan dan bagian timur pada musim semi mendatang. Dengan ketersediaan barang di seluruh negara bagian AS, dijadwalkan Prius baru ini akan tiba pada 2013. Toyota menyadari mobil canggih ini akan membutuhkan infrastruktur pengisian listrik. Perusahaan juga mengumumkan akan menawarkan Levinton 16 Amp sebagai stasiun pengisian ulang listrik di rumah.

Namun untuk pasar Indonesia sendiri, harga mobil Toyota Prius Generasi 3 yang saat ini dijual Toyota sendiri dibanderol sekitar 605 juta rupiah. Mobil Toyota hybrid generasi ketiga dari Toyota ini memadukan dua buah dapur pacu di jantungnya yakni sebuah mesin 1.798 cc yang berguna sebagai generator dan penggerak roda bila dibutuhkan serta 2 buah motor listrik. Dengan perpaduan tersebut, mobil Toyota Prius pun menjelma menjadi mobil irit karena Toyota mengklaim mobil ini hanya butuh 3,9 liter bensin untuk berjalan sejauh 100 km dengan produksi CO2 hanya 89 g/km. Emisi ini 40 persen lebih rendah dari mobil dengan mesin bensin sekelasnya. Namun, mobil yang sudah terjual lebih dari 3,5 juta unit di seluruh dunia ini pun mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 10,4 detik saja. Harga mobil Toyota untuk jajaran hybridnya memang tergolong mahal untuk pasar Indonesia, sehingga masuk jajaran mobil mewah. Tapi keunggulannya, Anda bisa lebih menghemat bahan bakar dan emisi, serta ikut serta dalam upaya global menangkal peningkatan pemanasan global.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: