Video Chat dan Kiat Memilihnya

Video chat telah membawa komunikasi kepada kemungkinan realism baru. Dengan kecanggihan video chat, seseorang bisa ngobrol sambil bertatapan wajah dengan teman ngobrolnya yang berada di mana saja di belahan dunia ini. Mereka terkoneksikan satu sama lain dengan teknologi internet.

video chatAda banyak penyedia video chat yang jadinya membuat kita kesulitan memilih yang mana yang terbaik. Sebenarnya, cukup mudah menentukan video chat yang mana yang cocok untuk Anda. Berikut panduannya:

1. Buat daftar penyedia video chat yang Anda pantau atau setidaknya tahu. Sebelum menentukan yang mana yang terbaik, Anda perlu mengetahui penyedia video chat yang mana yang tersedia. Ada beberapa penyedia video chat yang mewajibkan Anda membayar biaya berlangganan, yang kebanyakan orang yakini adalah video chat berbayar lebih baik fitur dan pelayanannya ketimbang dengan yang gratisan, tapi bukan ini yang menjadi perhatian Anda. Untuk biaya langganan itu, Anda juga membayar fitur lain yang mungkin tidak Anda inginkan atau perlukan. Jangan hanya berasumsi bahwa bila Anda membayar artinya Anda mendapatkan penyedia video chat yang lebih baik.

2. Perhatikan dengan seksama penyedia video chat itu. Cari halaman “About” untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pelayanan yang bisa Anda peroleh. Pastikan jasa video chat itu dilegitimasi sebelum berlangganan, bahkan bila penyedia itu sifatnya cuma-cuma. Cek kecepatan resolusi yang ditawarkan oleh penyedia, berikut memorinya. Semakin cepat pelayanannya, menandakan penyedia video chat itu lebih baik, dan lebih tinggi resolusinya akan menjamin kualitas visual yang lebih baik pula.

3. Bandingkan angkanya. Cari data statistic untuk setiap penyedia video chat dan bandingkan satu sama lain. Penyedia yang memiliki angka statistik tertinggi biasanya adalah yang terbaik. Ide yang baik juga bila Anda mengecek review kustomer, yang bisa ditemukan di mesin pencarian. Walaupun angkanya tinggi, dengan hasil review yang buruk dari kustomer bisa menjadi alasan yang cukup untuk tidak menggunakan penyedia video chat itu. Perlu diingat memilih penyedia video chat tidak hanya bergantung pada kecepatan dan kualitas video, tapi juga kemudahan penggunaan interface-nya.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: