Perawatan Mobil Baru

Mobil baru merupakan investasi besar. Sebab membeli mobil baru membutuhkan biaya besar dan kemungkinan perawatan mobil sedini mungkin untuk menjaga kualitas warnanya sangatlah layak dilakukan.

perawatan mobilUntuk melindungi tampilan dan pengoperasian sebuah mobil baru, cukup penting untuk memberikan perawatan mobil ekstra. Tidak hanya membuat mobil terlihat selalu baru, hal ini juga bisa menghemat uang pemilik mobil untuk jangka panjang, bahkan bisa meningkatkan nilai jual mobil itu kelak. Perawatan mobil baru meliputi hal-hal berikut.

Break in period

Berdasarkan http://www.rd.com, “Break in Period” menunjukan periode 1000 mil pertama dari umur kendaraan baru. Di masa ini, ada panduan tertentu untuk perawatan mobil guna menjaga mobil dalam keadaan sangat baik. Pertama adalah mengikuti rekomendasi manufaktur untuk kecepatan maksimal. Juga, hindari membawa muatan berat. Sebagai tambahan, hindari mobil diam tidak bergerak dengan mesin menyala dalam waktu yang lama karena sisa pembuangan bahan bakar bisa membentuk jejak silinder, yang dapat merusak mesin, dan juga meningkatkan konsumsi bahan bakar (boros).

Penampilan mobil

Untuk memastikan kendaraan terus terlihat bagus, http://www.carcaretips.info sangat merekomendasikan perawatan mobil dengan mencuci mobil setiap minggu. Kotoran dan partikel udara kotor lainnya akan berakumulasi di permukaan, yang bisa menyebabkan mobil berkarat dan menodai cat mobil. Saat melakukan perawatan mobil untuk eksteriot, jangan lupakan untuk merawat bagian dalam mobil. Juga, untuk merawat kemilau eksterior mobil, lakukan waxing sekali sebulan. Untuk kursi kulit, bersihkan dan sekali sebulan. Kegagalan merawat kursi mobil yang terbuat dari kulit secara regular bisa menyebabkan jok mobil retak lebih dini.

Perawatan mesin

Melakukan perawatan mobil dengan Mengecek level oli secara regular bisa memastikan bahwa mesin mendapatkan kadar oli yang mencukupi. Terlalu sedikit atau terlalu banyak bisa menyebabkan masalah. Hal lain yang perlu dicek sesering mungkin adalah coolant, yang menghindari cairan mesin dari pembekuan di cuaca dingin dan menyejukan mesin di temperature lebih hangat. Ikuti panduan kepemilikan mobil dan gunakan level oktan gasoline sesuai rekomendasi. Berdasar http://www.ftc.gov, bahan bakar beroktan tinggi tidak meningkatkan performa mesin mobil yang membutuhkan oktan lebih kecil. bn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: