Aksesoris Wanita: Memilih Topi yang Tepat

Aksesoris wanita – Topi adalah aksesoris fashion yang dimiliki oleh hampir semua wanita yang mengikuti tren fashion. Fungsi tambahan dari sebuah topi adalah melindungi kepala dari panas matahari atau menambah aksen khusus yang ingin diciptakan. Tapi tidak sedikit juga yang memilih untuk tidak bertopi karena alasan mereka tidak tahu bagaimana memilih topi yang tepat. Dengan beberapa panduan, topi bisa menjadi aksesoris wanita yang penting dari setiap tampilan wanita.

aksesoris wanita1. Cocokkan proporsi topi dengan wajah dan tinggi badan. Wanita yang lebih tinggi bisa menggunakan topi lebar asalkan pinggiran topi tidak melebihi lebar bahu. Jika wajah dan tubuh Anda mungil, aksesoris wanita ini harus lebih kecil dari rata-rata agar tidak terlihat tenggelam dalam topi itu.

2. Cocokkan gaya topi dengan bentuk wajah. Wanita berwajah bulat harus mengenakan aksesoris wanita, yaitu topi, dengan cekunganyang tinggi dan pinggiran yang lebar. Wajah oval bisa menggunakan gaya apapun. Bagi yang berwajah panjang, aksesoris wanita terbaik adalah topi dengan piggiran yang luar, tapi hindari yang cekungnya tinggi. Wanita berwajah hati harus menghindari topi yang cekungannya tinggi dan kenakan yang cekungannya sedang dengan pinggiran topi berukuran medium. Lihat keseluruhan profil Anda dengan topi yang ingin Anda kenakan, jangan lihat penampilan depann saja.

3. Pertimbangkan warna kulit. Jika kulit Anda kemerah-merahan, akan lebih baik mengenakan topi pink, merah atau keperak-perakan. Bagi Anda yang berkulit gelap maupun kuning langsat, topi dengan warna apapun tetap terliha bagus. Tapi aksesoris wanita di atas kepala ini bila berwarna gelap akan lebih menonjolkan penampilan Anda.

4. Kendalikan rambut Anda. Tidak ada topi yang akan terlihat bagus bila hanya untuk menutupi rambut yang tidak terurus dan berantakan. Meski begitu sejumput rambut di bawah topi terlihat bagus untuk melembutkan penampilan dengan aksesoris wanita yang satu ini.

5. Pertimbangkan outfit atau pakaian yang Anda pakai dan musim yang sedang berlaku. Pakaian bisnis memerlukan topi yang lebih resmi ketimbang dress bunga-bunga Anda. Hindari keinginan untuk mencocokan semua elemen fashion Anda. Jika jas Anda berwarna monochromatic, cobalah topi bermotif. Kenakan jaket kulit dengan topi berbahan wol. Harus ada koordinasi warna antara pakaian dan topi.

6. Aksesoris wanita berupa topi dalam penggunaannya harus memiliki tema, agar terlihat menarik dan fashionable. Topi-topi retor sudah ketinggalan zaman untuk musim tertentu. Sama halnya dengan topi baseball, hanya akan menurunkan penampilan luar Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: