Memonitor CCTV IP Camera dari Blackberry

Banyak rumah dan kantor memanfaatkan CCTV IP Camera untuk memonitor dan merekam apa saja yang terjadi di tempat tersebut. Penggunaannya termasuk mengawasi kerja karyawan, misalnya bagaimana seorang babysitter menjaga anak Anda, atau melihat kejujuran karyawan dalam memanfaatkan jam kerja bahkan untuk menghalangi maksud orang jahat. Kendala CCTV dahulu adalah sistem ini hanya bisa dipantau di area tertentu. Tapi dengan perkembangan teknologi mobile internet, sangat mungkin untuk menyaksikan video rekaman hasil pemantauan di mana saja, termasuk ponsel cerdas Blackberry kepunyaan Anda.

CCTV IP Camera1. Beli dan pasang CCTV IP Camera yang terkoneksi dengan komputer yang didukung internet streaming. Mengenai merek ada banyak opsi berbeda yang bisa Anda pilih, dan pilihan itu bergantung pada anggaran Anda. Yang terpenting CCTV yang Anda beli harus dipadukan dengan sistem IP Camera.

2. Unduh dan instal software aplikasi blackberry untuk sistem CCTV Anda. Ikuti instruksinya agar proses konfigurasi berlangsung baik, sesuai dengan model blackberry Anda dan setup CCTV-nya.

3. Nyalakan sistem CCTV IP Camera dan verifikasi semua kamera yang digunakan untuk memantau. Nyalakan PC atau TV dan pantau melalui kanal kamera untuk mengecek setiap kamera berfungsi baik dan bisa memantau area yang dijadikan target pengawasan utama.

4. Instal software broadcasting pada PC dan verifikasi untuk memastikan CCTV IP Camera terkoneksi ke internet. Bila Anda menggunakan sistem DVR, agar bisa terhubung ke jaringan internet bisa dengan menyambungkan stop kontak internet ke bagian belakang unit. Tapi karena yang Anda gunakan adalah CCTV IP Camera harus memiliki alamat IP yang tetap agar sistem bisa diakses dari jarak jauh. Alamat IP tetap menunjukan alamat IP eksternal khusus. Tanpa alamat IP yang tetap, aplikasi Blackberry Anda tidak akan bisa terkoneksi dengan sistem CCTV IP Camera.

5. Luncurkan aplikasi untuk memantau dari jarak jauh pada blackberry Anda dan ikuti instruksi di layar untuk menghubungkan ponsel Anda ke sistem CCTV IP Camera dari jarak jauh. Blackberry harus punya akses data plan internet atau koneksi Wi-Fi untuk memonito kamera CCTV.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: