Jual Parfum Online

Internet sedikit banyak memengaruhi gaya belanja orang-orang. Kostumer tidak perlu lagi meninggalkan rumah dan beranjak ke bermacam toko retail untuk memenuhi apa yang mereka butuhkan. Kebanyakan kebutuhan hidup yang berwujud mudah diperoleh hanya dengan mengklik tombol enter dengan mouse Anda. Dari jual pakaian, jual perangkat rumah tangga, sampai produk kecantikan, bisa dilakukan secara online. Nah bila Anda ingin jual parfum di dunia maya, tidak akan sulit, bahkan menantang sekaligus menguntungkan.

jual parfum1. Bangun website yang hanya focus pada kegiatan Anda, yaitu jual parfum. Jika Anda tidak terampil mendesain website yang user-friendly, Anda bisa memanfaatkan desainer web atau jasa pembuatan website yang tersedia online, Anda tinggal mengembangkan template yang Anda, dengan memasukan teks dan gambar sesuai kebutuhan usaha Anda.

2. Tetapkan kata kunci, atau meta tags pada website yang berhubungan dengan apa yang Anda jual, misalnya jual parfum murah, jual parfum original, jual parfum organik dan sebagainya. Kata kunci bermanfaat sebagai “bel pemanggil” dalam pencarian di mesin pencarian.

3. Tentukan cara atau metode pembayaran untuk penjualan parfum melalui internet. Anda bisa memilih dengan menerima pembayaran kartu kredit, atau bila ingin cara pembayaran yang cukup aman adalah dengan membuka akun paypal.

4. Pastikan Anda menyediakan formulir di website, yang bisa diisi oleh pembeli. Formulir ini harus memuat informasi penagihan dan pengiriman barang.

Empat poin di atas belumlah cukup. Dengan memiliki sebuah website jual parfum, bearti Anda pun harus bisa mempromosikannya secara online pula. Disinilah salah satu tantangan jual parfum secara online, yaitu membuat website Anda diperhatikan oleh pengguna internet saat mereka mengetikkan kata kunci tertentu pada mesin pencarian. Salah satu caranya adalah Anda harus rajin mengunjungi blog-blog yang membahas soal parfum serta memiliki reputasi baik. Anda bisa meminta penulis di blog itu untuk menyebut parfum Anda dalam artikel mereka, dan menitip link Anda di artikel dan blog mereka. Cara ini cukup efektif memperkenalkan website komersial Anda kepada publik di dunia maya.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: