Estimasi Biaya Asuransi Rumah

Asuransi rumah, yang juga disebut asuransi properti atau asuransi bencana, akan menanggung biaya kerusakan yang terjadi pada properti yang diasuransikan. Polis ini menutup bermacam biaya kerusakan, seperti  harta benda di dalam rumah, biaya mengganti rumah, dan kerugian akibat kerusakan rumah. Misalnya karena banjir Anda terpaksa harus tinggal di hotel. Biaya ini pun bisa menjadi tanggungan pihak asuransi rumah.

1. Estimasi  nilai rumah. Asuransi properti biasanya berdasarkan pada nilai rumah. Bila Anda baru membeli rumah, agen real estate bisa menyediakan analisis pasar untuk hunian Anda.

2. Kalkulasi nilai estimasi rumah yang ingin diasuransikan. Pada umumnya, biaya asuransi rumah sebesar 0,5 persen dari nilai rumah. Anda bisa kalikan 0,5 persen untuk memperoleh angka estimasi asuransi.

3. Diskusikan dengan agen asuransi. Temui agen bereputasi baik di wilayah Anda. Minta penawaran dari beberapa agen untuk mendapatkan polis yang bisa dijangkau

4. Tanyakan diskon multi polis, bila ada. Beberapa agen asuransi rumah menyediakan diskon dengan kondisi khusus. Diskon ini bisa meringankan biaya asuransi properti Anda, atau Anda bisa mendapatkan benefit lain dari biaya asuransi yang dibayarkan.

5. Belihlah asuransi properti tambahan, seperti asuransi untuk gempa bumi, bila Anda tinggal di daerah rawan gempa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: