Bir dan Madu untuk Perawatan Rambut

Saat perekonomian global sedang mengalami pasang surut. Warga dunia sepakat untuk berhemat kalau mau bertahan sampai hari esok. Bagi wanita, salah satu cara berhemat adalah dengan meniadakan biaya-biaya tidak penting, contohnya biaya untuk perawatan rambut. Mau tidak mau kecantikan mahkota perempuan dipertaruhkan. Menjaga rambut agar tetap terawat dan bersinar dengan bujet murah sebenarnya sangat mudah diwujudkan. Dengan bantuan bir dan madu Anda bisa memperoleh rambut sama indahnya dengan Anda melakukan perawatan rambut di salon. Tidak percaya? Artis kawakan Catherine Zeta Jones adalah salah satu contoh hasilnya.

Bagaimana membuat bir dan madu menjadi bahan perawatan rambut Anda. Mudah sekali. Sebelum mencuci rambut, bukalah sekaleng bir. Sementara itu, kocoklah satu sendok teh madu dengan empat cangkir air hangat. Lalu bersampolah seperti biasa, setelahnya bauri rambut Anda dengan bir, biarkan selama dua menit, lalu bilas dengan air dingin. Olesi kondisiener seperti biasa, lalu bilas dengan air biasa dan akhiri bilasan terakhir dengan campuran air madu tadi. Jangan dibilas, biar rambut mengerign seperti biasanya. Anda cukup melakukannya sekali sebulan.

Seperti yang dilansir dari Associated Content, bir mampu menambah volume rambut karena protein yang terkandung pada cairan ekstrak hop. Semakin hitam bir, semakin banyak kandungan proteinnya. Sebagai tambahan, maltose dan gula sucrose bisa menambah kilau rambut. Sementara madu membantu melembutkan rambut. Catherine Zeta Jones mengakui telah melakukan perawatan rambut ini selama bertahun-tahun. Walau mungkin ada efek sampingnya seperti baunya yang menyengat, tapi hasilnya sangat memuaskan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: