Untung dari Harga Jual Apartemen

Investasi dalam bentuk properti bisa menjadi salah satu cara meningkatkan catatan keuangan Anda. Berinvestasi pada apartemen, hasilnya bisa dirasakan setelah jual apartemen yang dibeli bertahun-tahun sebelumnya. Anda akan memperoleh harga lebih tinggi dari yang bisa Anda bayangkan sebelumnya.

Tapi sebelum menjual apartemen, rentang waktu yang ada cukup menjadi beban untuk keuangan Anda. Bagaimanapun juga apartemen harus selalu dalam keadaan baik. Tapi bagaimana dan siapa yang merawatnya bukan lagi masalah besar, sebab Anda bisa menyewakannya, sambil menunggu ada pembeli yang berminat pada apartemen yang Anda jual.

Yang terkadang menjadi polemik adalah bagaimana menentukan harga jual apartemen Anda di kemudian waktu. Mengingat factor internal, seperti usia apartemen yang idealnya harga semakin naik seiring pajak bangunan dan harga jual banguna yang meningkat, tidak menjadi penentu tunggal dalam menentukan harga. Factor eksternal pun bisa menjadi penyebab, misalnya kondisi keamanan, kondisi lingkungan alam sekitar. Apakah sering terjadi kemalingan atau banjir.

Supaya Anda tetap memperoleh untung dari harga jual apatermen kelak, selidiki lebih dahulu lingkungan sekitar dan jaminan bahwa investasi Anda tidak akan sia-sia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: