Membeli Bekas Rental Mobil

Membeli mobil bekas dari perusahaan rental mobil akan membantu Anda untuk berhemat. Setidaknya Anda tidak perlu menyediakan uang tunai ratusan juta untuk memperoleh sebuah mobil untuk penggunaan pribadi. Walau ada saja yang mengatakan bahwa mobil bekas dari perusahaan sewa mobil itu rentan rusak. Padahal sebenarnya tidak juga. Kebanyakan penyedia mobil sewa yang profesional akan memperbarui persediaan mobil mereka  dengan kondisi yang lebih baik lagi. Salah satu caranya dengan menjual yang sudah ada. Biasanya ini mereka lakukan sekali dalam dua atau tiga tahun. Mobil-mobil yang dijual sebelumnya telah diperiksai lebih dahulu dan mereka tidak ragu memberi jaminan bagi pembeli. Bila Anda memang memutuskan untuk membeli mobil bekas dari agen rental mobil, berikut yang harus Anda perhatikan…

1. Putuskan merek dan tipe mobil yang Anda mau beli. Banyak perusahaan sewa mobil memiliki koleksi merek tertentu. Karena itu Anda perlu mencari tahu perusahaan rental mana saja yang khusus menyewakan merek tertentu sesuai incaran Anda.

2. Kunjungi website perusahaan rental. Mereka biasanya akan memuat mobil-mobil apa saja yang mereka sewakan.

3. Tentukan waktu untuk mengetes mobil itu. Anda harus menguji coba mobil yang Anda incar sebelum benar-benar membelinya. Harga murah tidak sebanding dengan ketidaknyamanan yang mungkin saja Anda rasakan saat mengendarai mobil itu dalam keseharian.

4. Periksa keseluruhan mobil itu dengan teliti, baik interior dan eksterior. Jika memungkinkan, ajak seorang mekanik yang mengerti otomotif mobil untuk memverifikasi mobil itu apakah mampu bekerja baik. Kemudian cek paperwork mobil itu. Pastikan masih ada garansi

5. Cek harga. Bandingkan harga yang ditawarkan perusahaa rental mobil dengan yang berlaku di pasar. Pastikan pada harga jual yang dilepas tidak ada biaya macam-macam yang tidak berhubungan dengan penjualan mobil. Jika Anda sudah puas dengan mobil itu, lunasi pembayaran dan bawa mobil itu ke garasi rumah Anda.

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: