Menghitung Biaya Sewa Mobil

Sewa mobil untuk perjalanan jauh ke luar kota untuk merayakan pernikahan kerabat atau mengunjungi sanak keluarga adalah cara yang bijak untuk menjaga kondisi mobil pribadi agar tetap terjaga. Karena biasanya mobil yang dibawa jalan jauh akan mengurangi performanya. Saat ingin menyewa mobil, ada beberapa jasa penyewaan mobil menyediakan kolom menghitung biaya sewa secara online, tapi sebenarnya customer pun bisa melakukan penghitungan sewa mobil sendiri secara manual.

1. Mintalah rate harga sewa kendaraan untuk hitungan sewa harian, mingguan dan bulanan

2. Pilih perencanaan asuransi untuk kendaraan. Hampir semua perusahaan sewa menyediakan beberapa macam asuransi seperti perlindungan untuk kehilangan, kecelakaan pribadi, dan sebagainya.

3. Pastikan periode sewa saat ingin menyewa kendaraan dengan sistem harian. Untuk periode peminjaman 3 hari, kalikan 3 dengan rate harian. Kemudian kalikan 3 dengan rate ansuransi. Jumlahkan hasilnya.

4. Cari tahu pajak penjualan, bila ada. Lalu kalikan persentase pajak dengan biaya total di atas. Bila tidak ada angka pajak, Anda beruntung.

Tapi biasanya sebuah perusahaan jasa kendaraan akan memberikan harga bulat pada kostumernya, tanpa ada rinciannya. Bila Anda ingin mengetahuinya, mintalah dari biaya sewa itu, apa saja detail yang Anda bayar.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: