Menentukan Harga Jual Toyota Corolla Bekas

Saat Anda memutuskan untuk jual Toyota Corolla Anda yang notabene Anad beli dari pihak pertama, kadang cukup sulit menentukan harga yang tepat. Anda membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mencari tahu nilai mobil Toyota Anda.  Anda ingin harga yang kompetitif sehingga mudah dipasarkan juga adil untuk Anda. Sebenarnya, ada strategi yang patut dicoba untuk membantu pihak penjual dan pembeli bertemu pada angka harga yang sama-sama menyenangkan kedua belah pihak.

1. Evaluasi kondisi mobil Toyota Corolla Anda. Perhatikan adakah bagian bodi mobil yang penyok, tergore dan lihat kecocokan ban satu sama lain. Pada interior, cek kain pelapis pada kursi, karpet maupun bodi dalam mobil, adakah yang rusak, dan catat setiap temuan yang Anda lihat. Pertimbangan lainnya adalah apakah mesin pendingin udara, pemanas dan radio bekerja baik.

2. Tulis jarak mil tempuh mobil Anda. Korelasi antara usia mobil dan jarak yang sudah ditempuh bisa berpengaruh juga pada nilai mobil, dan Anda perlu membuat informasi akurat untuk memastikan harga Anda kompetitif dan adil.

3. Tentukan nilai estimasi mobil Toyota Corolla Anda. Ada beberapa website yang memuat harga mobil yang berlaku di pasar. Anda bisa mencari website tersebut. Bahkan ada juga website yang membantu Anda dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar harga, tahun produksi, model dan sebagainya, yang bisa Anda isi. Isian tersebut mengacu pada catatan kondisi mobil Anda. Kemudian akan muncul harga secara otomatis.

4. Bila Anda sudah mendapatkan hitungan dari beberapa website, bandingkan harga-harga tersebut, lalu buatlah rata-ratanya. Harga rata-rata adalah harga yang sepantasnya Anda terima.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: