Meningkatkan ASI Saat Menyusui

Ibu menyusui kadang khawatir dengan suplai asi mereka sehingga berusaha untuk meningkatkan ASI. Kekhawatiran berikutnay adalah berapa banyak sebenarnya yang dibutuhkan sang bayi. Sulit untuk mengetahui seberapa banyak asi yang dibutuhkan bayi, tapi selama si bayi mengalami penambaharan berat badan tubuh, maka bisa dikatakan dia mendapat asupan asi yang cukup. Meski begitu, sampai saat ini banyak ahli laktasi masih mendapat pertanyaan bagaimana meningkatkan asi. Anda bisa membaca cara-cara mudah berikut untuk meningkatkan cadangan asi.

1. Gunakan pompa ASI untuk mempercepat pengeluaran air susu setelah menyusui bayi Anda. Anda mungkin hanya akan memperoleh beberapa tetes, tapi ini tetaplah cara yang baik untuk menstimulasi ASI untuk keluar.

2. Jangan lewatkan waktu di antara sesi menyusui. Jika Anda sedang berada jauh dari bayi, gunakan pompa untuk mengeluarkan ASI.  Hal ini akan memastikan ASI Anda tidak akan mongering atau menurun

3. Minum satu gelas bir pada malam hari  bisa membantu ibu menyusui meningkatkan ASI. Ekstrak buah hop yang terkandung dalam bir bisa menstimulasi produksi air susu. Tapi pastikan Anda hanya meminumnya setelah pemberian ASI terakhir di hari itu.

4. Oat juga bisa membantu ibu menambah ASI. Cobalah konsumsi setidaknya semangkuk Oat sehari dan lihatlah apakah ASI Anda meningkat. Alternative lain yang serupa adalah, Teh khusus ibu menyusui. The tersebut memiliki kombinasi herbal.

5. Tunda dulu konsumsi pil pengendalian kehamilan dan obat-obatan lainnya yang diketahui bisa menurunkan suplai ASI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: