Makanan yang Meningkatkan Kesuburan

Ada beragam alternatif untuk meningkatkan kesuburan. Dari olahraga sampai mencoba akupuntur. Mungkin cara paling mudah untuk meningkatkan kesuburan adalah diet. Dengan mengikuti panduan sederhana ini, kemungkinan untuk meningkatkan kesuburan juga bisa dicapai apabila Anda bias mengubah kebiasaan makan Anda.

1. Hindari herbal tertentu. Ada beberapa herbal yang justru bersifat kontraseptif pada wanita. Seperti cayenne, ginger, black cohosh, saffron, catnip, aloe, cinnamon, camelia, dan bee balm.

2. Perhatikan apakah vitamin yang dikonsumsi pasangan Anda mengandung  tanaman St. John, yang juga bersifat kontraseptif.

3. Konsumsi suplemen bervitamin. Multivitamin harian adalah tambahan yang sangat baik untuk kebiasaan makan sehat. Juga konsumsi  folacin. Konsumsi vitamin prenatal setiap hari juga bisa membantu meningkatkan kesuburan.

4. Terapkan diet seimbang. Hal terpenting dalam meningkatkan kesuburan adalah makanan sehat dan diet seimbang.

5. Batasi konsumi lemak ikan. Makanan laut bisa saja mengandung merkuri yang tidak sehat. Termasuk tuna, mackerel, hiu, dan salmon. Merkuri pada level tinggi memiliki dampak negatif pada kesuburan, dan harus dihindari pada saat kehamilan juga.

6. Pilihlah makanan organic dan daging bebas hormone. Pestisida dan hormone yang tidak alami bisa berdampak pada kesuburan. Makan sebanyak-banyaknya produk organic dan makanan alami lainnya untuk meningkatkan kesuburan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: