Program Akuntasi untuk Personal

Program akuntansi yang bersifat personal sangat membantu dalam mempersingkat tugas-tugas akuntansi agar keuangan Anda tetap terpantau baik. Sementara software tersedia untuk perusahaan besar dan kecil, program akuntansi pribadi didesain hanyak untuk penggunaan pribadi dan bukan untuk tujuan bisnis. Walau Anda tidak mengelola sebuah bisnis pun, perlu juga memiliki pencatatan keuangan yang jelas, sehingga uang yang Anda hasilkan efektif untuk kebutuhan hidup Anda. Pilihlah program akuntansi yang memahami kebiasaan keuangan dan kebutuhan Anda.

1. Standar program akuntansi yang baik untuk tujuan pribadi adalah yang memiliki fitur anggaran, kategorisasi dan kas pengeluaran, laporan kas, laporan pajak dan fitur pembiayaan berpencar.

2. Pertimbangkan jenis laporan keuangan yang Anda kehendaki. Program akuntansi personal menawarkan laporan alur kas, laporan pajak, laporan investasi pribadi dan laporan berharga lainnya. Laporan ini akan memberikan Anda informasi ke mana saja uang Anda mengalir.

3. Pilih program dengan kemampuan mengekspor data ke excel, PDF dan jenis dokumen lainnya untuk hasil laporan. Pilihlah program akuntansi dengan kemampuan mengunduh data perbankan dan investasi langsung dari institusi keuangan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: