Pilih Mana, Belanja Online atau Belanja di Toko

Jika Anda ingin ganti ponsel, ada pilihan belanja online atau belanja di gerai ponsel. Apa saja yang bisa Anda pertimbangkan dari dua pilihan di atas, berikut poin-poin yang bisa membantu Anda untuk menentukan pilihan.

Siapa yang membeli – Seberapa cepat dibutuhkan

Belanja online : kebanyakan transaksi online akan meminta akses pembayaran melalui kartu kredit, akun pay pall, rekening bank atau jenis pembayaran online lainnya.

Belanja di Toko : tempat paling mudah melakukan pembelian adalah di toko jika Anda memiliki uang kontan. Yang Anda perlukan adalah mendatangi toko itu.

Untuk poin ini, belanja di toko adalah pilihan terbaik.

Memilih produk – Kesediaan

Belanja online : Setiap produk berikut model-modelnya ada di ujung jari Anda, Anda tidak perlu mengelilingi banyak toko. Hal yang tidak bisa Anda lakukan adalah menguji produk itu, tapi Anda bisa membaca deskripsi dan keterangan detail lainnya mengenai produk. Toko belanja online yang baik akan sangat memperhatikan kesediaan produk.

Belanja di Toko : produk yang dijual berikut modalnya cukup terbatas, tapi Anda bisa menguji setiap produk yang Anda ingin beli. Soal kesediaan, biasanya toko akan menjaganya, tapi acapkali mereka tidak lagi menjual produk itu lagi.

Untuk poin ini, belanja online adalah pilihan terbaik.

Harga

Belanja online : toko online biasanya menawarkan harga lebih murah karena mereka tidak perlu membayar sewa toko yang mahal. Bahkan ada yang berani memberikan diskon atau bonus.

Belanja di Toko : karena bersaing dengan toko online, sebuah toko akan menurunkan harga besar-besaran, dengan bermacam cara, seperti voucher belanja, bonus, dan sebagainya.

Untuk poin ini, belanja online adalah pilihan terbaik.

Keamanan

Belanja online : masih ada yang berpendapat membeli produk dengan cara online sama saja membocorkan informasi kartu kredit sendiri. Sekarang ini pendapat itu tidak tepat lagi, karena keamanan di dunia maya semakin ditingkatkan, dan kebanyakan toko online sudah memiliki kode uniknya sendiri. Untuk lebih meyakinkan diri Anda, cek testimony klien toko online itu, cek lisensi keamanan mereka, transaksi Anda pun akan aman.

Belanja di Toko : bila belanja dengan uang kontan tak akan ada masalah. Lain halnya bila Anda membayar dengan kartu kredit, masih ada kemungkinan besar informasi Anda dicuri oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Untuk poin ini, belanja online adalah pilihan terbaik.

Belanja online ataupun belanj di toko adalah pilihan yang berada di tangan Anda. Tapi sebelum membeli, pastikan bahwa produk yang Anda ingin beli adalah memang yang Anda butuhkan. Selamat berbelanja!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: