Perawatan Rambut Panjang Keriting

Perawatan rambut bagi yang memiliki rambut panjang dan keriting cukup beda dengan yang dibutuhkan untuk rambut lurus. Rambut keriting bervariasi dari yang keritingnya besar sampai kecil-kecil. Karena itu pemahaman bagaimana menerapkan perawatan rambut yang tepat untuk rambut Anda sangatlah penting.

Kebanyakan rambut keriting cenderung kaku dan kering. Hindari penggunaan produk kimia dan aksesoris rambut yang menyiksa rambut, untuk mengurangi kerusakan pada kealamian rambut Anda yang keriting. Dengan melakukan pencegahan yang penting, rambut Anda bisa tumbuh sehat dan cepat panjang.

 

1. Jangan terlalu sering bersampo. Sampo bisa mengurangi kelembaban rambut, yang bisa membuatnya kering dan rapuh. Cucilah rambut dengan sampo sekali seminggu dan basahi rambut lalu olesi dengan kondisioner sekali sehari agar rambut tidak kering.

2. Oleskan kondisioner tanpa bilas, setiap hari. Rambut keriting bisa benar-benar kering, mengaplikasikan kondisioner yang tidak perlu dibilas,  bisa mengurangi kekeringan. Opsi lain adalah menggunakan kondisioner khusus perawatan rambut seminggu sekali atau dua kali seminggu.

3. Hindari rambut rusak. Kering, rambut keriting jangan disikat. Saat rambut masih basah bisa menyisirnya dengan sisir yang bergigi jarang. Biarkan rambut Anda mongering sendiri. Jangan gunakan aksesoris rambut yang menggantung.

4. Pijat kulit kepala Anda setiap hari, setidaknya 5 menit untuk merangsang peredaran darah di area kepala. Kelebihan memijit kepala adalah dapat meningkatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: