Menghilangkan Bau Rumput Sintetis

Walau lebih mahal, rumput sintetis bisa menghemat tagihan air Anda dan menekan perawatan. Rumput sintetis aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan, serta mudah dicuci agar tetap bersih. Bagaimanapun juga, beberapa rumput sintetis masih saja mengendap bau tidak sedap yang bisa berasal dari mana saja, misalnya sisa bau air kencing anjing atau kucing. Bau tidak sedap itu bisa dihilangkan dengan cara-cara di bawah.

 

1. Semprot rumput sintetis itu setiap beberapa hari. Kebanyakan rumput sintetis memiliki pori air di dasar lapisan rumput, jadi ketika Anda menyemportkan air, bau tidak sedap atau sisa-sisa air kencing hewan peliharaan, akan ikut mengalir terbawa ke bawah tanah.

2. Gunakan deterjen pembersih untuk mengurangi bau tidak sedap yang tajam. Jika aroma tidak sedap tidak terlalu mencolok, semprotkan cairan sabun pada halaman rumput. Biarkan cairan pembersih itu beberapa saat, lalu cucilah dengan selang air.

3. Hilangkan bau tidak sedap yang kuat pada rumput sintetis Anda dengan sabun yang kandungannya lebih tinggi atau disinfektan. Jika langkah ke dua di atas, tidak berhasil, Anda bisa menggunakan serbuk pemutih. Pastikan Anda telah mencampur seburk itu dengan air di dalam botol spray. Lalu semprotkan sedikit-sedikit pada rumput, dan biarkan beberapa sat sebelum disemprot dengan selang.

4. Bila bau tidak sedap berasal dari urin hewan peliharaan, carilah pembersih dari toko hewan sebagai alternatif lebih aman dari serbuk pemutih.

5. Tanyakan pada perusahaan yang memasangkan rumput sintetis itu apa yang mestinya Anda lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap. Mungkin mereka memiliki produk khusus untuk hal ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: