Memasang Sensor Mesin Absensi Sidik Jari

Mesin absensi sidik jari merupakan peralatan tambahan yang dibutuhkan komputer sebagai mesin pemasukan data untuk sistem keamanan. Banyak mesin absensi sidik jari beserta sensornya bekerja sebagai password untuk akun pengguna. Tidak seperti password berdasarkan teks pada umumnya, sensor sidik jari tidak bisa ditebak-tebak atau membobolnya dengan peralatan tradisional.

Agar mesin absensi sidik jari bisa bekerja maksimal, aplikasi yang berhubungan harus diinstal dan dikonfigurasi ke host system. Bagaimana caranya, berikut langkah-langkahnya…

1. Sambungkan scanner sidik jari ke mesin absensi sidik jari. Kebanyakan koneksi scanner sidik jari dengan menggunakan USB port. Jika koneksi berhasil, pada layar komputer Anda akan muncul pesan yang menyebutkan peralatan telah dikenal.

2. Install software sidik cari. Software itu biasanya berupa CD dengan aplikasi pembaca. Anda perlu akses administrasi untuk menginstal program ke komputer.

3. Daftarkan sidik jari dengan software itu dengan menekan jari Anda pada mesin absensi sidik jari. Setelah selesai salinan sidik jari Anda akan terekam sebagai password Anda. Tergantung pada model scanner, Anda mungkin membutuhkan konfigurasi tambahan. Contohnya, Anda perlu membuat password master untuk mereseet log in sidik jari.

4. Uji kerja mesin absensi sidik jari Anda, dengan menekan jari Anda pada mesin. Bila data Anda sudah masuk dan sukses, maka Anda akan log ini tanpa masalah. Bila terjadi masalah, ulangi lagi langkah di atas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: