Kelebihan CCTV IP Camera

Sistem pengawasan menggunakan CCTV IP Camera untuk memonitor area dan memastikan keamanan orang-orang dan kepemilikan. CCTV IP Camera adalah dua sistem video kamera untuk pengamanan yang sering dipakai banyak individu maupun gedung.

CCTV IP Camera memiliki dua macam dasar kerja, yaitu analog CCTV dan sistem IP Camera. CCTV, atau sirkuit TV tertutup, memiliki sejarah panjang dari pemanfaatannya untuk kepentingan bisnis dan rumah, sementara sistem IP, atau internet protocol, semakin popular belakangan ini karena kelebihannya yang bisa menyeimbangi analog.

Apa saja plus minus dari CCTV IP Camera? Silakan ditengok di bawah…

Pengamatan jarak jauh

Mungkin kelebihan yang paling jelas dari IP Camera daripada kamera CCTV adalah hasil akhir pengamatan yang bisa dipantau dari jarak jauh. Bila hasil akhir CCTV harus bisa dilihat dalam bentuk DVR, IP Camera yang terkoneksi dengan jaringan , membuat gambar tayangan bisa terlihat melalui internet. Hal ini memungkinkan Anda mengawasi rumah atau kantor dimanapun Anda berada, selama ada hubungan internet di sana.

Gambar lebih jelas

CCTV IP Camera sama-sama menghasilkan gambar, namun hasilnya akan lebih jelas pada IP Camera, karena IP Camera memiliki megapiksel yang lebih tinggi. Bila ada kegiatan yang mencurigakan, Anda bisa membesarkan objek khusus dari gambar untuk melihat lebih jelas.

Rekaman digital

CCTV Camera terkoneksi dengan alat rekam seperti DVR sebagai penyimpan gambar hasil pemantauan. Bila Anda ingin menghasilkan gambar digital dari CCTV Camera, Anda perlu mengkonversinya lebih dahulu, tidak dengan IP Camera, gambar yang dihasilkan murni digital, yang kemudian direkam oleh komputer atau alat rekam digital lainnya.

Pemindaian cepat

CCTV Camera analog menangkap gambar dengan menjalin pemindaian, artinya dalam sistem pengambilan gambarnya, ada proses konversi mesin yang rumit, sehingga saat ada kejadian khusus dalam gambar, dan Anda ingin melihatnya lagi, Anda harus memutar mundur atau memutar maju, yang terkadang mempersulit Anda untuk mendapatkan obyek yang dimaksud dalam waktu cepat. Sementara peralatan IP Camera yang bekerja secara digital memiliki pemantauan gambar  yang konstan untuk setiap detail, sehingga menghasilkan gambar yang lebih jelas, walau laju gerak obyek terbilang cepat saat itu.

Koneksi lebih mudah dan lebih cepat

CCTV IP Camera memiliki sistem keamanannya sendiri, tapi IP camera punya sistem penyampaian pesan dengan sandi agar jaringan wireless lebih aman untuk menekan problem interfensi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: