Karpet Futsal untuk Lapangan Futsal Pribadi

Karpet futsal bisa membantu Anda mewujudkan lapangan futsal sendiri. Sepak bola merupakan tim olahraga paling popular di dunia. Karena kepopulerannya, beberapa variasi pertandingan ini diciptakan, termasuk sepak bola pantai, sepak bool indoor dan futsal. Futsal adalah varian dari sepakbola, di mana permainan ini menggunakan lapangan yang permukaannya keras, dan biasanya indoor. Di Amerika, futsal sering kali dimainkan di lapangan basket, lapangan voli atau lapangan tenis. Beruntunglah di Indonesia, futsal memiliki lapangannya sendiri.

Anda pun bisa menciptakan lapangan futsal sendiri, dengan bantuan karpet futsal. Peralatan yang Anda butuhkan untuk membuat lapangan futsal, selain karpet futsal, adalah perekat (tape), cat, penyemprot cat, dan dua gawang futsal. Untuk membuat lapangan futsal, Anda harus memilih area yang permukaanya rata, tidak ada gelombang sedikit pun, keras dan padat. Untuk meminimalkan kecelakaan, hindari permukaan yang terbuat dari aspal. Lapisi permukaan tersebut dengan karpet futsal. Berikan tanda pada setiap sudut lapangan.

Futsal, seperti sepak bola, menggunakan lapangan persegi empat. Panjang dan lebar lapangan futsal sesuai standar internasional adalah 15 sampai 25 meter untuk lebar, dan 25 hingga 42 meter untuk panjang. Ukuran pasti untuk lebar dan panjangnya sesuai keinginan Anda, yang terpenting berada di dalam range ukuran di atas. Berikan tanda garis panjang dan lebar dengan merekatkan tape putih. Untuk membagi dua lapangan (garis tengah), rekatkan pain tape selebar 8 sentimeter dengan presisi. Untuk titik penalty, garis gawang, dan titik-titik khusus lainnya pada lapangan futsal, Anda bisa melihat gambar di bawah. Yang lebih penting adalah dalam menggunakan karpet futsal. Karpet futsal yang baik adalah yang seratnya halus tapi kuat, sehingga saat direkatkan dengan tape, seratnya tidak mudah terserabut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: