Desain Showroom Mobil Perlu Perhatian

Jangan pelit meghadirkan desain showroom mobil yang membuat nyaman calon kustomer Anda, apabila ingin merangkul pengunjung potensial untuk showroom Anda.

Pakem desain showroom mobil biasanya berorientasi pada mobil semata. Para dealer membariskan mobil-mobil yang ingin dijual ke kustomer, dengan pemikiran bahwa pengunjung datang hanya untuk melihat mobil, tidak ada yang lain. Sekarang, seiring persaingan bisnis yang makin sengit, tentunya dealer sebagai pelaku bisnis harus bisa memberikan sesuatu yang berbeda, agar ‘mudah dilihat’ oleh pasar.

Memang sebuah showroom dibangun sebagai tempat memajang koleksi mobil yang ditawarkan ke pasar. Meski begitu, sebuah showroom bukan sekadar galeri mobil yang tampilannya biasa saja. Dengan menghadirkan gimmick, pengunjung tidak hanya sekedar bisa melihat-lihat mobil. Pengunjung showroom akan mendapatkan pengalaman berbeda, yang menarik bagi dia dan mungkin keluarganya, sehingga mereka tidak ragu merekomendasikan showroom mobil Anda pada koleganya. Salah satu gimmick yang patut dicoba adalah menciptakan desain showroom mobil yang tidak biasa. Akan menjadi hal yang lebih baik, lebih menarik, dan lebih mengundang calong pengunjung, bila dealer, misalnya, tidak pelit menyediakan fasilitas wi-fi, bengkel bersih, atau tempat bermain anak, bagi pengunjung keluarga. Berikut alasan mengapa showroom mobil patut diperhatikan lebih serius dari sisi desain.

1. Anda tidak akan pernah memiliki kesempatan lain untuk membuat kesan pertama yang baik.

2.  Tidak ada seorang pun mau membeli produk mahal dari seorang sales yang penampilannya tidak meyakinkan ataupun dari tempat penjualan yang sempit dan meragukan. Karena itu saat mendesain showroom mobil, pastikan karyawan memiliki kantor di dalamnya, dan gunakanlah material dinding berkaca, sehingga menciptakan kesan terbuka dan luas.

3. Kustomer, selain ingin melihat mobil yang hendak dibeli, juga suka mencuri pandang pada mobil lain yang sedang diservis oleh mekanik. Sebagian showroom mobil mewah biasanya menyandingkan showroom dengan bengkel, yang dibatasi oleh jendela tembus pandang. buatlah desain yang rapih, bersih, dan pastikan karyawan bengkel pun tidak jorok.

4. Biasanya setelah melakukan transaksi beli mobil, seorang customer akan menunggu waktu lama untuk urusan administrasi. Agar mereka tetap nyaman, tidak membuang waktu sia-sia, tidak ada salahnya menyediakan koneksi wi-fi gratis di showroom mobil, atau mungkin area bermain anak, agar-anak-anak mereka tidak lekas jenuh dan merengek-rengek di showroom, yang pastinya akan menganggu customer lain.

5. Berhubung esensi showroom mobil adalah sebagai galeri mobil, Anda tidak dapat melupakan konsep desain showroom yang semestinya terbuka, sehingga masyarakat bisa menikmati visual mobil, dengan harapan mereka tergoda untuk membelinya. Membangun showroom mobil dengan menggunakan material kaca tranparan merupakan salah satu metode teaser yang bisa diterapkan. Selain itu, material ini akan membuat showroom mobil Anda ramah lingkungan, karena bisa menghemat energi dari sistem penerangan saat siang hari.

3 Comments to “Desain Showroom Mobil Perlu Perhatian”

  1. Kalau untuk showroom produk kesehatan bagaimana ya? saya ada rencana buat showroom dengan ukuran 9×33. terimakasih infonya. kalo sudah ada tolong diberitahu via email

  2. Perkenalkan saya Hendra dari PT V2 ( Mice Centre)

    Adalah Authorized Distributor untuk touch screen glass ubiq di Indonesia, merupakan technologi Japan media touch screen yang di tujukan untuk informasi kepada customer yang dapat interactive touch finger pada kaca di showroom

    terima kasih

    Best Regards

    Hendra Sidharta
    Kuningan city Mall lt 2
    0899-25-222-74

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: