Cara Menghubungkan Perangkat Program Kasir

Perangkat program kasir mengandalkan perangkat elektronik. Produk-produk ini termasuk monitor dengan layar sentuh dan mesin cetak label. Peralatan tambahan ini menunjang kerja program kasir,  karena itu perlu memiliki koneksi langsung dengan computer, meski peralatan ini merupakan perangkat elektronik.

1. Hubungkan hardware program kasir ke komputer yang akan digunakan. Kebanyakan perlengkapan, seperti mesin cetak dan scanner terkoneksi ke computer melalui kabel USB. Tapi monitor tetap harus terhubung langsung dengan computer baik melalui por kabel VGA atau DVI.

2. Masukan CD ke driver komputer untuk menginstal. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi dimulai.

3. Bacalah pernyataan lisensi, kemudian klik “Accept” untuk melanjutkan proses penginstalan. Tanpa menyetujuinya, Anda tidak dapat menginstal program.

4. Ikuti perintah-perintah selanjutnya untuk melengkapi instalasi. Setelah selesai, Anda bisa menggunakan perangkat program kasir dengan computer Anda. Tergantung pada hardware apa yang Anda gunakan, kemungkinan akan ada instalasi program lanjutan untuk perangkat itu.

5. Luncurkan program dari perangkat yang mana Anda gunakan bersamaan dengan program kasir. Karena ini pertama kalinya Anda mengoperasikan program dengan perangkat yang baru dihubungkan ke computer, Anda biasanya akan diminta untuk mengkalibrasi. Ikuti prosedur dari proses ini untuk menyelesaikan proses penghubungan hardware ke computer yang akan dipakai untuk mengoperasikan program kasir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: