Menjalankan Program Kasir pada Cash Register

Saat menjalankan program kasir melalui mesin cash register, Anda bisa menyimpan banyak setting yang bisa digunakan setiap saat Anda mengoperasikan cash register. Sebagai variasi, Anda harus selalu mengacu pada panduan atau instruksi yang Anda dapatkan saat membeli program kasir itu.

1. Nyalakan mesin cash register. Setelah menginstal register tape, pilih “Program” untuk masuk ke menu programming. Gunakan kode nomor untuk memasukan tanggal dan waktu.

2. Dapatkan salinan inventori Anda. Anda perlu menandai kode dari tiap item yang ingin Anda jual. Anda juga perlu tahu harga dari tiap produk itu.

3. Masukkan nilai-nilai itu ke cash register. Saat masih berada pada menu programming, klik “Subtotal”, untuk memasukkan kode item yang diikuti dengan harga per unit dengan desimal. Setelah setiap item sudah masuk dalam data program kasir, Anda perlu memilih “Subtotal” lagi.

4. Tentukan pajak penjualan untuk perhitungan cash register. Saat masih berada pada menu programming, pilih “Sales Tax”. Masukan pajak penjualan dengan decimal yang tepat. Untuk memberlaukan pajak pada semua item ada, Anda perlu memilih setiap kunci departemen. Dengan kata lain Anda perlu menyeting pajak penjualan ini berlaku untuk departemen produk apa saja. Setelah selesai, Anda bisa keluar dari programming.

Demikian tahap awal menjalankan program kasir pada mesin cash register Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: