Jenis Asuransi Rumah

Jika Anda bertanya apakah asuransi rumah memiliki beberapa jenis. Jawabannya adalah iya. Ada beberapa tipe asuransi rumah yang berbeda, berdasarkan di mana Anda tinggal, jenis bangungan yang Anda tempati, pihak asuransi mana yang Anda pakai, dan berapa nilai perlindungan yang ingin Anda bayar.

Kebanyakan asuransi rumah memiliki konsep tiga macam asuransi, artinya sebuah polis asuransi akan melindungi rumah Anda dari kerusakan yang disebabkan manusia, kerusakan akibat bencana alam dan perampokan. Asuransi rumah tidak akan menutupi biaya akibat masalah yang disebabkan oelh Anda sendiri yang mengabaikan standar perawatan rumah.

Meski sebuah asuransi rumah tidak menanggung keseluruhan biaya akibat bencana alam, Anda tetap disarankan untuk membeli asuransi dengan perlindungan terpisah untuk bencana banjir dan gempa bumi. Jika wilayah rumah Anda rentan ancaman bencana alam, sangat masuk akal untuk memperoleh perlindungan dalam bentuk asuransi rumah.

Sebelum membeli rumah, perlu juga untuk mencari tahu tingkat keamanan di wilayah itu. Apakah sering terjadi tindakan criminal, atau jika rumah itu sebelumnya pernah diterjang banjir. Jadi Anda tahu jenis asuransi rumah yang pas bagi Anda. Jika Anda tidak tahan tinggal di rumah yang sudah Anda asuransikan akibat bencana yang sering datang, pastikan Anda memperoleh kembali dana asuransi Anda.

Sekali lagi, untuk menentukan jenis asuransi rumah yang mana yang Anda perlukan, perhatikan wilayah hunian Anda, tingkat keamanan di sana dan jenis bangunan Anda. Selamat berburu asuransi rumah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: