Membatalkan Asuransi rumah

Bila ada penawaran asuransi rumah yang lebih baik, dan setelah Anda perhitungkan hasilnya lebih menguntungkan, jangan ragu untuk beralih ke perusahaan asuransi rumah yang lain. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membatalkan asuransi rumah yang sudah dimiliki sekarang.

1. Dapatkan halaman deklarasi kepemilikan asuransi rumah Anda. Halaman ini berisi nomor polis dan nomor kontak perusahaan asuransi. Jika Anda membeli asuransi rumah melalui pihak ketiga, Anda harus mendapatkan nomor kontaknnya juga.

2. Hubungi pihak asuransi atau agen. Instruksikan perwakilan atau agen Anda untuk membatalkan polis asuransi kesehatan Anda secepatnya. Jika Anda hendak memperoleh asuransi rumah melalui pihak baru, berikan nama dan nomor kontak perwakilan Anda yang baru serta tanggal dimulainya polis baru. Normalnya, polis asuransi berlaku pada hari yang sama Anda melakukan pembayaran premi.

3. Tanyakan perwakilan Anda jika Anda mengingikan pengembalian premi yang selama ini Anda bayarkan. Kecuali jika Anda sudah mendekati jatuh tempo dari akhir periode asuransi rumah, Anda pastinya akan memperoleh dana Anda kembali. Sebagian perusahaan asuransi akan membebani biaya pembatalan dari dana yang dikembalikan. Tanyakan perwakilan Anda mengenai jumlah angka dana yang akan Anda terima, dan pastikan pihak asuransi memiliki data informasi Anda yang akurat, agar tidak terjadi salah kirim pengembalian dana.

4. Cek kotak pos Anda beberapa minggu kemudian. Normalnya surat konfirmasi mengenai pembatalan asuransi rumah akan dikirimkan yang biasanya membutuhkan tanda tangan Anda. Umumnya, perusahaan asuransi akan mengembalikan dana Anda dalam waktu 10 hari kerja.

Posisi Anda sebagai kustomer tentu menginginkan yang terbaik untuk perlindungan aset Anda. Jadi pilihlah asuransi kesehatan yang benar-benar memahami kebutuhan Anda sekaligus menguntungkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: