Perawatan Rambut Tipis bagi Wanita

Perawatan rambut yang rutin dan tepat bisa menjaga kesehatan rambut wanita sebagai mahkota alami yang mengagumkan. Volume rambut pun akan tetap terjaga, alias tidak mengalami kerontontokan berlebih. Tapi bila rambut Anda sudah terlanjur tipis, jangan merasa rendah diri, karena ada jalan keluarnya.

Penyebab rambut tipis bagi wanita, bisa saja menyangkut masalah kesehatan. Bila itu yang terjadi, konsultasikan dengan dokter Anda untuk memastikan apakah benar karena kendala medis yang sedang Anda alami. Hal lumrah, bila Anda harus menjalani diet atau pengobatank husus yang bisa menyebabkan kerontokan rambut. Anda harus mengetahui penyebabnya dulu sebelum menjalani perawatan rambut untuk rambut tipis Anda.

Ada anggapan bahwa vitamin penumbuh rambut dan suplemen merupakan bagian wajib dari perawatan rambut. Salah satunya adalah biotin, yang bermanfaat juga untuk menumbuhkembalikan rambut, terlebih untuk rambut rontok akibat operasi, kelahiran anak, dan situasi lainnya yang sejenis. Jenis vitamin ini tersedia di toko farmasi dan toko penyuplai makanan sehat. Vitamin lainnya yang bisa membantu pertumbuhan rambut dan perawatan rambut tipsi adalah vitamin B dan A.

Perawatan lain untuk rambut tipis adalah dengan menggunakan sampo yang mengandung minoxidil (Rogaine) yang secara ilimiah telah terbukti bisa merangsang pertumbuhan dan rambut baru. Pastikan Anda mengikuti cara pakainya yang sesuai dengan aturan. Solusi lain untuk rambut tipis adalah transpalansi rambut. Cara ini lebih banyak dipakai oleh para pria yang mengalami kebotakan dini. Bila Anda tertarik untuk melakukannya, perhatikan fasilitas penyedia jasa ini sebelum menjalani prosedur perawatan rambut untuk mengembalikan volume rambut normal.

Hanya Anda yang bisa menentukan mana perawatan rambut yang sekiranya nyaman untuk Anda jalani. Semoga artikel singkat ini bisa menjadi awal bagi Anda untuk menentukan pilihan mana yang tepat untuk perawatan rambut tipis Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: