Perawatan Rambut Kering untuk Pria

Perawatan rambut khusus diperlukan oleh para pria yang memiliki rambut kering. Rambut kering bisa disebabkan banyak hal. Bisa karena keramas setiap hari dengam air hangat, terlalu sering terpapar sinar matahari dan panas. Kadang, cara untuk memperbaikinya sesederhana Anda mengubah rutinitas di atas. Untuk mengembalikan keaslian rambut Anda, cobalah perawatan rambut berikut.

Kurangi frekuensi bersampo, dan gunakan air dingin

Hampir semua pria tidak bermasalah dengan keramas setiap hari, inilah yang memancing rambut cepat kering. Saat bersampo. Anda bisa menggunakan air hangat tapi jangan sering. Air hangat sebenarnya bagus untuk mengurangi gosokan terlalu lama yang bisa mengikis minyak alami di rambut. Jika Anda merasa harus keramas, basahi rambut dengan air dingin saja, tanpa shampoo, untuk menghilangkan debu dan kotoran rambut.

 Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat

Perawatan rambut tidak lepas dari sampo. Mendapatkan sampo yang mengandung pelembab cukup mudah, Anda bisa mengeceknya di label produk bahwa produk itu untuk rambut kering. Setelah keramas, aplikasikan kondisioner untuk lebih melembutkan rambut dan kulit kepala. Ikuti keterangan pemakaian di label produk, bila diperintahkan untuk membiarkan kondisioner selama 2 menit, maka lakukan, agar mineral dan protein yang terkandung dalam kondisioner terserap baik oleh rambut.

Gunakan produk styling rambut yang tepat

Bagi Anda yang suka mengubah-ubah gaya rambut, akan lebih mudah bila menggunakan krim rambut. Tapi pilihlah yang tidak mengandung alcohol, dan waspadai kata ‘Fixatives” pada label produk, karena ini menandakan produk itu mengandung alcohol yang fungsinya untuk mempercepat proses pengeringan krim saat dioleskan ke rambut. Meski begitu ada juga jenis alcohol yang baik untuk perawatan rambut, yang berfungsi untuk membuat pelembab rambut tahan lama. Jenis alcohol yang baik itu sebagai berikut benzyl alcohol, cetyl alcohol, stearyl alcohol, lauryl alcohol, cetearyl alcohol, behenyl alcohol, and myristyl alcohol. Dan alcohol yang tidak baik adalah ethanol, SD alcohol, alcohol denat, SD alcohol 40, propanol, isopropyl alcohol, propyl alcohol. Harus diingat juga, apapun yang berlebihan juga tidak baik.

Keringkan rambut dengan benar

Bila memungkinkan, biarkan rambut mongering secara alami, tanpa digosok-gosok dengan handuk. Sisirlah dengan sisir yang bergigi jarang. Jika terpaksa mengggunakan pengering rambut, pilihlah suhu hangat.

Serba Alami

Ada bermacam perawatan rambut yang alami, yang patut dicoba untuk rambut kering. Berikut adalah produk alami utnuk perawatan rambut kering. Minyak zaitun, hangatkan satu sendok minyak zaitun lalu oleskan di rambut sambil dipijat-pijat. Bungkus rambut dengan plastic lalu bungkus lagi dengan handuk hangat. Biarkan selama 30 menit lalu bersampolah seperti biasa. Lakukan ini sekali seminggu untuk mengembalikan kealamian rambut Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: