Mewujudkan Catering Murah

Catering murah adalah satu strategi untuk menekan anggaran biaya untuk acara-acara khusus yang ingin Anda rayakan. Sebagai tuan rumah tentu Anda ingin memberikan yang terbaik untuk para tamu yang telah merelakan waktunya untuk menghadiri acara Anda. Meski begitu, di zaman perekonomian yang masih sulit ini, Anda harus bisa bijak dalam mengatur keuangan. Termasuk mengatur anggaran untuk acara special Anda. Pos yang patut dipertimbangkan untuk dihemat adalah catering, karena itu Anda butuh catering murah.

Menjaga Kesederhanaan

Cara terbaik meminimalkan biaya catering adalah memilih satu item yang menampilkan rasa makanan lainnya. Misalnya, membuat kue dengan rasa kopi atau buah-buahan, atau kue itu dikelilingi oleh buah-buahan. Anda hanya cukup membayar untuk satu kue saja.

Membiarkannya tetap kasual

Untuk acara khusus yang tidak berskala besar seperti pernikahan, coba pertimbangkan Anda hanya menyediakan menu utama saja. Dan untuk menu sampingan, Anda bisa minta tolong pada tamu-tamu Anda untuk membawanya. Ini sangat mungkin dilakukan untuk acara yang non formil, misalnya arisan atau ulang tahun dengan teman-teman dekat. Dengan cara ini anggaran Anda pas untuk mendapatkan catering murah.

Ide tidak biasa

Pernikahan adalah acara sekali seumur hidup, tidak ada salahnya Anda membuatnya menjadi sesuatu yang berbeda. Tapi sayangnya justru kelihatan sama dengan hamper seluruh pasangan dalam merayakan pernikahan mereka. Supaya benar-benar berbeda, beranikan diri untuk menerapkan ide yang tidak biasa. Salah satunya dengan mewujudkan pernikahan yang ramah lingkungan.

Catering murah sangat sesuai dengan konsep ramah lingkungan. Biasanya makanan yang dipesan berlimpah agar semua tamu kebagian, tapi sayangnya tidak semua makanan yang dihidangkan benar-benar dikonsumsi. Dalam resepsi pernikahan sampah terbanyak adalah sisa makanan. Untuk menghindari sisa makanan berlebih, yang bisa menjadi sumber gas metan yang lebih berbahaya dari karbon, pesanlah makanan dengan porsi terbatas dan menu yang semua orang bisa makan. Lalu letakkan papan edukasi berukuran kecil di sekitar meja makan, mengenai akibat dari sampah makanan, dan saran agar mengambil makanan secukupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: