Menekan Premi Asuransi Rumah

Tagihan asuransi rumah tidak semestinya menjadi biaya yang sangat membebani keuangan keluarga. Tekanlah premi kepemilikan asuransi rumah ke level yang masuk akal dengan strategi berikut.

1. Jangan asuransikan tanah

Rumah bisa hancur oleh kebakaran, banjir, dan bencana lainnya, tapi tidak akan terjadi apa-apa pada tanah. Belilah asuransi berdasarkan nilai rumah.

2. Berhenti merokok
Berdasarkan catatan Dinas Pemadam Kebakaran Nasional Amerika Serikat, ada 14 ribu lebih kasus kebakaran akibat puntung rokok. Dengan angka seperti itu, tidak mengherankan bila asuransi rumah bagi pemiliki yang merokok akan lebih tinggi karena risiko yang dikandung. Jika Anda merokok, dan serius ingin mengurangi tagihan asuransi rumah Anda, pertimbangkan untuk tidak merokok lagi.

3. Lindungi rumah dari bencana

Apakah hunian Anda berada di wilayah yang rawan gempa, badai, atau bencana alam lainnya? Jika iya, Anda bisa mungkin bisa melindungi rumah Anda dan menekan premi asuransi rumah Anda dengan menambah fitur seperti atap yang super kuat untuk menahan terpaan angin besar. Atau meningkatkan daya fungsi system pipa agar bisa menyerap dan menyebar air, sehingga rumah Anda terhindar dari banjir. Tanyakan pada agen Anda apa saja pembaruan yang bisa Anda lakukan di rumah agar memperoleh premi asuransi rumah yang minim.

4. Perbaiki skor kredit

Skor kredit berperan besar dalam memperoleh kesepakatan yang lebih baik dengan perusahaan asuransi rumah. Perusahaan ini akan selalu mencek skor kredit Anda untuk memastikan berapa besaran tagihan yang harus Anda terima. Dan tagihan ini akan berkurang bila Anda memiliki catatan atau kredit yang baik di mata perusahaan asuransi rumah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: